Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar Bermain Kartu Pokémon dan Bertemu Pikachu di Aeon Mall

Kompas.com - 21/10/2023, 16:41 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Hampir semua anak tahu apa itu Pokemon. Bahkan bukan hanya anak, orang dewasa pun banyak yang mengenal hewan imajinasi dari Jepang itu.

Pokemon tidak hanya dikenal lewat cerita atau film anime. Rupanya banyak juga orang yang mengoleksi kartu Pokemon, yang sebenarnya bisa dimainkan.

Nah, untuk mengenal bagaimana memainkan kartu Pokemon ini, AKG Entertainment dan PT Aeon Mall Indonesia menggelar Pokémon Trading Card Game (TCG) Academia di empat mall Aeon di Jabodetabek yaitu, Aeon Mall BSD City, Sentul City, Jakarta Garden City dan Tanjung Barat.

Di minggu ini, rangkaian acara berlangsung di Aeon Mall BSD City pada 17-22 Oktober 2023.

“Tujuan utama diadakannya Pokémon TCG Academia ini untuk mengenalkan dan mengajarkan cara bermain Pokémon Game Kartu Koleksi, terutama untuk mereka yang belum tahu apa itu Kartu Pokémon ataupun cara bermainnya,” ujar Christina Lim, General Manager AKG Entertainment, Official Distributor Pokémon Game Kartu Koleksi di Indonesia.

Baca juga: 10 Kartu Pokemon Termahal yang Pernah Dilelang, Berikut Daftarnya

”Semua aktivitas dan acara di Pokémon TCG Academia adalah gratis dan tidak dipungut biaya apapun. Pengunjung dapat mengikuti semua acara selama kuota tersedia dan sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” lanjutnya.

Pokémon TCG Academia ini mendapat dukungan The Pokémon Company yang merencanakan dan merancang acara, sedangkan PT Aeon Mall Indonesia menyediakan tempat untuk menjadi arena Pokémon TCG Academia di Indonesia.

Berbagai acara dan aktivitas yang berhubungan dengan Pokémon juga disiapkan bagi para pengunjun. Ada Learn & Play Pokémon Game Kartu Koleksi; workshop yang dapat diikuti oleh siapa saja yang belum tahu cara bermain atau baru saja memulai bermain Kartu Pokémon.

Ada juga Beginner Mini Tournament; turnamen berhadiah bagi para pemula untuk menguji kemampuan bermain Pokémon Game Kartu Koleksi mereka.

Baca juga: Kartu Pokemon Charizard Langka Edisi Pertama Terjual Rp 4,8 M

Selain itu, Pikachu Meet & Greet dan Pikachu Parade & Dance Show akan hadir setiap akhir pekan untuk menghibur seluruh pengunjung mall, dilengkapi Pokémon Pop Up Store sebagai tempat mendapatkan produk-produk orisinal Pokémon.

"Kami menargetkan lebih dari 400 ribu orang akan mengunjungi seluruh Aeon Mall selama Pokémon TCG Academia berlangsung," ujar Juanita Rustandi, Senior Manager Marcomm, Exhibition and Digital PT Aeon Mall Indonesia.

Tidak hanya di Indonesia, Pokémon TCG Academia juga telah diadakan di Malaysia. Selain pusat-pusat perbelanjaan atau mall, event ini dapat dibuat di berbagai lokasi strategis lain, seperti kampus atau universitas, maupun di gerai-gerai toko buku yang menyediakan Pokémon Game Kartu Koleksi.

Di Malaysia, Pokémon TCG Academia dijalankan di kampus-kampus universitas dengan nama Pokémon TCG Academia University Invasion.

Baca juga: YouTuber Paul Logan Pamer Kartu Pokemon Termahal di Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com