Kompas.com - 10/03/2022, 14:36 WIB
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Sepertinya kartu dari karakter animasi Pokemon masih banyak diminati hingga saat ini, bahkan dengan harga yang terbilang sangat fantastis.

Terbukti, penjualan terakhir rumah lelang Heritage Auctions pada awal Maret mampu melampaui rekor sebelumnya karena satu kartu Pokemon yang langka.

Kartu Pokemon Charizard holografik edisi pertama tahun 1999 dengan nilai Gem Mint 10 atau hampir sempurna itu terjual seharga 336.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,8 miliar setelah 70 tawaran.

Ini sekaligus menandai penjualan kartu Pokemon paling tinggi di Heritage Auctions.

Sebab, rekor sebelumnya untuk kartu Charizard edisi langka tahun 1999 yang sama hanya dijual dengan harga 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar.

"Lelang ini, terutama kartu tingkat trofi, berjalan dengan sangat baik. Penjualan ini memperkuat fakta bahwa permintaan kartu Pokemon terus meningkat," kata HA Trading Card Games Consignment Director, Jesus Garcia, seperti yang dikutip dari Hypebeast.

"Kami sepenuhnya mengharapkan 'Pokemon and Magic: The Gathering' berjalan dengan baik dan mereka melakukannya," sambung dia.

Diketahui, permintaan untuk satu set kartu Pokemon Charizard No. 4 mencetak rekor acara tersebut karena itu merupakan koleksi Pokemon Trading Card Game edisi pertama yang dicetak dalam bahasa Inggris.

Selain itu, hanya 121 contoh kartu yang memiliki nilai Gem Mint 10.

Para kolektor juga berpartisipasi dalam penawaran kompetitif untuk Pokemon Booster Box edisi pertama dari tahun 1999, yang mendapat sebanyak 54 tawaran dan kemudian terjual seharga 288.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 miliar.

Baca juga: Kartu Michael Jordan Dilego Seharga Miliaran Rupiah

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Hypebeast


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.