Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kartu Pokemon Charizard Langka Edisi Pertama Terjual Rp 4,8 M

Kompas.com - 10/03/2022, 14:36 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Sepertinya kartu dari karakter animasi Pokemon masih banyak diminati hingga saat ini, bahkan dengan harga yang terbilang sangat fantastis.

Terbukti, penjualan terakhir rumah lelang Heritage Auctions pada awal Maret mampu melampaui rekor sebelumnya karena satu kartu Pokemon yang langka.

Kartu Pokemon Charizard holografik edisi pertama tahun 1999 dengan nilai Gem Mint 10 atau hampir sempurna itu terjual seharga 336.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,8 miliar setelah 70 tawaran.

Ini sekaligus menandai penjualan kartu Pokemon paling tinggi di Heritage Auctions.

Sebab, rekor sebelumnya untuk kartu Charizard edisi langka tahun 1999 yang sama hanya dijual dengan harga 300.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar.

"Lelang ini, terutama kartu tingkat trofi, berjalan dengan sangat baik. Penjualan ini memperkuat fakta bahwa permintaan kartu Pokemon terus meningkat," kata HA Trading Card Games Consignment Director, Jesus Garcia, seperti yang dikutip dari Hypebeast.

"Kami sepenuhnya mengharapkan 'Pokemon and Magic: The Gathering' berjalan dengan baik dan mereka melakukannya," sambung dia.

Diketahui, permintaan untuk satu set kartu Pokemon Charizard No. 4 mencetak rekor acara tersebut karena itu merupakan koleksi Pokemon Trading Card Game edisi pertama yang dicetak dalam bahasa Inggris.

Selain itu, hanya 121 contoh kartu yang memiliki nilai Gem Mint 10.

Para kolektor juga berpartisipasi dalam penawaran kompetitif untuk Pokemon Booster Box edisi pertama dari tahun 1999, yang mendapat sebanyak 54 tawaran dan kemudian terjual seharga 288.000 dollar AS atau sekitar Rp 4,1 miliar.

Baca juga: Kartu Michael Jordan Dilego Seharga Miliaran Rupiah

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com