Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menilik National Costume Ritassya Wellgreat di Ajang Miss Grand International 2023

Kompas.com - 22/10/2023, 18:13 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ajang Miss Grand International 2023 telah digelar di Ho Chin Minh, Vietnam. Ritassya Wellgreat mewakili Indonesia tampil memukau saat National Costume Competition yang berlangsung pada Jumat, (20/10/2023).

Dibalut Kostum Nasional bertema “The Goddess Of The Sun” yang terinspirasi dari Dewi Matahari membuatnya sangat bersinar.

Dirancang oleh desainer terkenal Rinaldy Yunardi, kostum nasional tersebut merupakan hasil karya yang memukau dan sarat akan makna.

Detail dari kostum berwarna emas ini sangat unik, korsetnya didesain dengan bertatahkan pelat emas menyala yang mencerminkan energi matahari yang membara. Sedangkan alur gaunnya mengalir seperti sungai emas.

Tak hanya itu, kostum tersebut juga memiliki head piece cantik yang membuatnya semakin merepresentasikan Dewi Matahari.

“Mengangkat tema mitologi Indonesia tentang Dewi Matahari. Saya berharap, kostum ini bisa membuat Ritassya bersinar dan memberikan kehangatannya seperti Matahari di ajang Miss Grand International 2023,” ujar Founder Yayasan Dunia Mega Bintang yang memegang lisensi Miss Grand Indonesia, Ivan Gunawan.

Ritassya WellgreatDok. Yayasan Dunia Mega Bintang Ritassya Wellgreat

Dardo Siregar, Creative Head Yayasan Dunia Mega Bintang menjelaskan proses pembuatan kostum nasional seberat 15 kilogram ini memakan waktu selama dua bulan.

Dardo juga mengatakan dalam prosesnya semua berjalan lancar dan menurutnya, kostum itu sangat memesona saat ditampilkan bersama Ritassya Wellgreat di panggung Miss Grand International 2023.

“Proses dari mulai ide hingga menjadi master piece seperti ini memakan waktu kurang lebih dua bulan. Tidak ada kendala dari mulai proses perancangan oleh Rinaldy Yunardi hingga saat Ritassya fitting. Semuanya berjalan sesuai timeline,” jelas Dardo.

Sang desainer, Rinaldy Yunardi pun mengungkapkan rasa senangnya menciptakan karya seninya kali ini khusus untuk Miss Grand Indonesia 2023 itu.

Baca juga: Rinaldy Yunardi, Desainer Aksesori Couture dengan Deretan Karya Mendunia

“Aku persembahkan sebuah karya seni yang dapat dipakai dari hatiku, untuk mu my lovely lady warrior, Ritassya Wellgreat,” ungkap Rinaldy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com