Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Mengenal Pome ACV, Gummy Cuka Apel Pertama di Indonesia

Kompas.com - 14/11/2023, 15:03 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Cuka apel sejak lama dikenal memiliki khasiat untuk memelihara kesehatan tubuh. Sebab, hasil pengolahan fermentasi apel ini mengandungan bakteri probiotik yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Lalu, apa saja manfaat cuka apel untuk kesehatan?

Pertama, membantu mengatur kadar gula darah. Cuka apel dapat meningkatkan sensitivitas insulin dalam tubuh, terlebih ketika mengonsumsi makanan tinggi karbohidrat.

Cuka apel bekerja dengan memperlambat proses pelepasan gula dari makanan ke dalam darah untuk mencegah kadar gula dalam darah melonjak secara tiba-tiba.

Kedua, membunuh bakteri jahat dalam usus. Diberitakan Kompas.com, Jumat (28/4/2023), kandungan probiotik atau bakteri baik dalam cuka apel bisa membantu mengurangi bakteri jahat dalam usus yang dapat memicu gangguan pencernaan.

Baca juga: Bagus untuk Kesehatan, Ini 7 Alasan Minum Cuka Apel Setiap Hari

Ketiga, mencegah kerusakan sel tubuh. Cuka apel memiliki kandungan antioksidan yang kuat yang berperan penting untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Untuk merasakan berbagai manfaat tersebut, disarankan untuk mengonsumsi cuka apel secara rutin. Namun, bentuk cuka apel yang cair kerap menyulitkan sebagian orang karena kurang praktis untuk dibawa bepergian.

Meski begitu, Anda yang punya segudang aktivitas dan kesibukan tetap bisa merasakan manfaat cuka apel dengan mudah dan praktis. Sebab, saat ini, sudah tersedia pengganti suplemen dengan kandungan cuka apel, yaitu Pome ACV.

Pome ACV adalah gummy cuka apel pertama di Indonesia. Pome ACV diklaim memiliki kandungan cuka apel tertinggi di dunia, yakni 2.500 mg cuka apel per gummy. Kandungan ini lima kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan produk gummy cuka apel luar negeri.

Pome ACV dapat menjadi solusi alternatif bagi Anda yang ingin mengonsumsi cuka apel. Sebab, produk ini bebas bau tidak sedap dengan rasa yang enak tanpa membuat tenggorokan terasa seret.

Baca juga: Cuka Apel untuk Turunkan Berat Badan, Caranya?

Pome ACV merupakan varian produk dari Pome. Untuk diketahui, Pome merupakan produk superfood gummy yang berfungsi sebagai pengganti suplemen dengan berbagai manfaat kesehatan.

Karena berbentuk gummy, suplemen itu lebih mudah dikonsumsi sehingga cocok bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas, tetapi ingin menjalankan gaya hidup sehat dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Baru-baru ini, Pome merilis produk baru, yakni Pome ACY. Superfood gummy ini mengandung cuka apel dengan rasa yoghurt. Sama seperti Pome ACV, Pome ACY juga memiliki kandungan 2.500 mg cuka apel per gummy.

Selain superfood gummy yang mengandung cuka apel, Pome juga memiliki varian gummy lain yang bermanfaat untuk mengoptimalkan sistem imun tubuh, yaitu Pome Optimun.

Sebagai informasi, Pome Optimun merupakan gummy yang menggabungkan khasiat ekstrak elderberry dan daun kelor dengan rasa Minty Yuzu.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai superfood gummy dari Pome, silakan kunjungi dan ikuti akun Instagram Pome di @getpome atau akun TikTok @getpome.

Anda pun bisa mendapatkan produk Pome di berbagai e-commerce, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com