Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/11/2023, 15:42 WIB
Putri Aulia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring dengan perkembangan zaman, kesadaran akan pentingnya perawatan kulit semakin meningkat. Jika dahulu perawatan kulit seringkali dianggap eksklusif untuk wanita, kini produk skincare telah menjadi kebutuhan bagi setiap orang, termasuk para pria.

Menyadari kebutuhan ini, produk lokal, Khaloo menghadirkan rangkaian skincare yang juga bisa digunakan oleh para pria. Rangkaian perawatan kulit itu mencakup cleanser, toner, serum dan cream.

“Kami percaya semua orang, baik itu perempuan maupun laki-laki, berhak untuk mendapatkan kulit sehat dengan cara yang efektif dan efisien,”

Menurut Dermatovenerologist dr. Dia Febrina Sp.KK, sebenarnya kebutuhan wanita maupun pria dalam perawatan kulit sama saja, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan kandungan skincare yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing jenis kulit.

Ia menambahkan biasanya, jika seorang pria memiliki permasalahan jerawat biasanya cenderung berat. Apabila mereka tidak merawat kulit bekasnya akan terlihat lebih parah.

Dr. Dia menyarankan baik pria maupun wanita yang memiliki permasalahan kulit berjerawat, mereka bisa menggunakan produk dengan kandungan niacinamide, glycolic acid atau lactic acid.

Para pria mungkin seringkali malas untuk menyisihkan waktunya untuk menggunakan skincare. Pasalnya, tren perawatan kulit kini sangat beragam, bahkan ada yang memiliki 10 step perawatan kulit.

Untuk memudahkan para pria dalam merawat kulitnya, Khaloo juga mengedepankan konsep skin minimalism, di mana perawatan kulit itu hanya terfokus pada kebutuhan utama kulit saja.

Baca juga: Mengenal Skin Minimalism dalam Rangkaian Skincare Rutin

"Jadi dia itu hanya menggunakan langkah-langkah dan juga produk-produk yang memang benar-benar dibutuhkan oleh kulit,” ungkap dr. Dia.

Khaloo BeautyPutri Aulia/Kompas.com Khaloo Beauty
Rangkaian Khaloo sendiri terdiri dari lima tahap dasar perawatan kulit mulai dari Khaloo Purifying & Brightening Facial Wash, Khaloo Glow Hydrating Toner, Khaloo Healthy Bright Serum, Khaloo Daily Radiance Cream, dan Khaloo Bright & Nourish Cream.

Produk toner dari Khaloo mengandung tiga kandungan, yaitu niacinamide untuk mengatasi hiperpigmentasi di kulit, D-Panthenol yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap dan halus, serta lactic acid untuk membuat kulit cerah.

Sedangkan untuk Khaloo Healthy Bright Serum mengandung konsentrasi niacinamide 10 persen, lactic acid 4,5 persen, glycolic acid 5 persen. Ini mampu merawat wajah dan melawan dari penuaan dini, membuat kulit cerah dan merona.

Kandungan di seluruh produk Khaloo Beauty ini telah terbukti aman karena sudah terdaftar di BPOM. Tak hanya itu produk Khaloo Beauty juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com