Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Tingkatkan Kepercayaan Diri dengan Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kompas.com - 28/11/2023, 13:02 WIB
Eirenopoios Timothy,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Kulit wajah yang sehat merupakan dambaan tiap perempuan. Sebab, kesehatan kulit wajah berpengaruh terhadap kecantikan perempuan.

Hal tersebut pun terbukti dalam ZAP Beauty Index 2023. Berdasarkan indeks ini, 58,5 persen perempuan Indonesia sepakat bahwa wajah yang bersih dan mulus wajib diprioritaskan agar cantik.

Kemudian, disusul badan sehat dan bugar (55,8 persen) serta kulit cerah dan glowing (51,9 persen).

Karena berpengaruh terhadap kecantikan, wajah pun menjadi bagian tubuh yang memengaruhi kepercayaan diri perempuan.

Berdasarkan indeks itu pula, sebanyak 50,1 persen perempuan Indonesia menempatkan kulit wajah sebagai bagian tubuh yang paling membuat insecure. Kulit wajah mengungguli ukuran atau berat badan (44,9 persen), perut (39,7 persen), dan perut (33,2 persen).

Adapun beberapa masalah kulit wajah yang kerap dialami perempuan Indonesia berdasarkan indeks tersebut adalah kulit kusam, komedo, pori-pori kulit besar, bekas jerawat menghitam, jerawat, warna kulit tidak merata, berminyak, kerutan, sensitif, dan kering.

Masalah kulit wajah tersebut dialami oleh semua generasi perempuan Indonesia, baik Gen X, Gen Y, maupun Gen Z.

Jaga kesehatan kulit wajah dengan produk Dermashare Indonesia

Agar terhindar dari masalah kulit wajah tersebut, perempuan perlu rajin mencuci muka dua kali dalam sehari, yakni pagi dan sebelum tidur. Gunakan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Selain itu, terapkan pula pola hidup sehat, seperti konsumsi makanan bergizi seimbang, beristirahat cukup, rutin berolahraga, dan kelola stres dengan baik. Jangan lupa gunakan produk skincare untuk menutrisi kulit wajah.

Untuk membantu perempuan Indonesia menjaga kesehatan dan tampil cantik, PT Dermashare Kosmetika Internasional menghadirkan tiga brand skincare asal Korea Selatan. Produk skincare ini membantu mengatasi permasalahan kulit berdasarkan tingkatan.

Brand pertama adalah Dermashare. Produk skincare dari Dermashare cocok dipakai harian. Produk ini bisa digunakan pada semua jenis kulit dan semua kalangan mulai dari 15 tahun hingga 60 tahun. Beberapa masalah kulit wajah ringan yang dapat diatasi dengan produk Dermashare adalah kulit kemerahan dan jerawat.

Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang juga CEO URIID Sung Yuri. Dok. Dermashare Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan yang juga CEO URIID Sung Yuri.

Brand kedua adalah URIID. Nama brand skincare yang didirikan oleh aktris dan penyanyi asal Korea Selatan, Sung Yuri, ini memiliki arti “Your II (pause) Day”.

Sesuai dengan arti namanya, produk URIID berfungsi untuk menenangkan kulit yang lelah akibat aktivitas. Manfaat utamanya adalah mengatasi permasalahan penuaan dini serta kulit yang lelah karena aktivitas sehari-sehari.

Produk URIID menggunakan kandungan vegan yang aman untuk kulit sensitif (sensitive skin friendly). Karena itu, produk URIID cocok dipakai untuk semua jenis kulit dan kalangan umur mulai dari 25 tahun ke atas.

Tak hanya itu, produk URIID juga tidak diujicobakan kepada hewan (cruelty-free).

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com