Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Menikah di Tahun 2024? Ini Tanggal Terbaik untuk Melakukannya

Kompas.com - 18/12/2023, 15:15 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Mendekati akhir tahun 2023, mungkin kamu sudah memikirkan resolusi apa yang akan kamu capai ataupun membuat rencana tentang apa yang akan kamu lakukan di tahun 2024.

Apakah rencana menikah masuk dalam daftar 2024? Jika ya, kamu tentu harus memikirkan tanggalnya dengan baik mengingat pemilihan tanggal pernikahan sangatlah penting untuk kehidupan pernikahan yang terberkati.

Hal ini juga ternyata diatur dalam astrologi Tiongkok, dimana terdapat tanggal paling ‘beruntung’ untuk menikah, menjanjikan energi positif, harmoni, dan kemakmuran.

Untuk itu, mari kita lihat waktu-waktu terbaik untuk melakukan pernikahan berdasarkan kalender China.

Baca juga: Keistimewaan Lahir di Tahun Naga, Diprediksi Bakal Raih Kesuksesan

Tanggal pernikahan paling beruntung di tahun 2024 menurut kalender China

Disebutkan bahwa tahun 2024 merupakan ‘Tahun Naga Kayu’ yang menawarkan banyak keberuntungan karena tahun tersebut memadukan kualitas positif kayu —yaitu pertumbuhan dan fleksibilitas—dan inspirasi naga, makhluk mistis yang dipercaya rakyat Tiongkok sebagai simbol keberuntungan, perlindungan, dan kecerdasan.

Selain karena hal tentang naga dan kayu, angka 2024 sendiri jika ditambahkan (2+0+2+4) akan menghasilkan angka 8 yang melambangkan cinta tak terbatas antara suami dan istri menurut numerologi China.

Disebutkan pula bahwa tahun 2024 merupakan tahun kabisat yang dianggap sejahtera bagi pasangan yang akan menikah.

Jadi, menikah di tahun 2024 mungkin akan menjadi pilihan yang bijaksana, terutama bagi mereka yang berpegang erat pada kalender dan numerologi China.

Hari dan bulan paling beruntung untuk menikah di tahun 2024

Seperti yang disebutkan sebelumnya, menurut numerologi China, tanggal 8 Agustus merupakan hari paling beruntung untuk menikah karena angka 8 sendiri melambangkan cinta tanpa batas. Tidak hanya pada tahun 2024, tanggal itu bisa dipilih di tahun-tahun lainnya.

Jika tanggal 8 Agustus tidak memungkinkan, tanggal 8 di setiap bulan lain tetap menjadi alternatif yang baik.

Ketika membahas tentang bulan, disebutkan bahwa bulan Mei, Juli, Agustus, Oktober, dan November menjadi bulan-bulan yang sangat menjanjikan. Selain itu, tanggal tertentu yaitu 2, 8, 13, 14, 17, 20, 25, dan 29 dianggap sangat beruntung.

Maka dari itu, kamu mungkin dapat menggabungkan hari dan bulan seperti 2 Mei, 13 Agustus, atau 20 November dalam memilih tanggal pernikahanmu.

Namun, terdapat peringatan untuk menghindari angka 4 dengan cara apa pun. Pasalnya, dalam numerologi China, angka ini dikaitkan dengan nasib buruk dalam pernikahan dan juga kematian. Jadi apa pun yang terjadi, hindari memilih angka 4—baik hari maupun bulan—untuk pernikahanmu.

Shio yang kemungkinan besar akan menikah pada tahun 2024

Naga

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com