Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/01/2024, 11:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Pemilik zodiak Capricorn, yang lahir antara 22 Desember hingga 19 Januari dikenal sebagai pekerja keras. Selain itu, mereka dikenal mempunyai tekad kuat, kesetiaan, ambisius, dan fokus pada pencapaian.

Meskipun tidak berlaku secara umum, namun orang yang berpeluang besar cocok dengan Capricorn, yakni mereka dengan sifat rajin, terorganisir, dan dapat diandalkan. 

Baca juga:

Zodiak dengan lambang kambing bertanduk atau kambing laut ini, juga mendambakan pasangan yang menghargai dan mengagumi tekad mereka.

Pasangan seorang Capricorn juga harus mampu menyeimbangkan sisi keras mereka dengan kelembutan.

Ilustrasi lambang capricorn.  Berikut zodiak yang paling cocok dengan Capricorn
Dok. Shutterstock/vectorfusionart Ilustrasi lambang capricorn. Berikut zodiak yang paling cocok dengan Capricorn

Capricorn cocok dengan zodiak apa

Lantas, Capricorn cocok dengan zodiak apa? Simak ulasannya berikut ini seperti dilansir dari InStyle dan Well and Good. 

1. Taurus 

Ilustrasi pasangan. Berikut zodiak yang paling cocok dengan Capricorn
pexels.com Ilustrasi pasangan. Berikut zodiak yang paling cocok dengan Capricorn

Capricorn dan Taurus adalah pasangan ideal, dilansir dari InStyle dan Well and Good. Keduanya memiliki hubungan yang harmonis sebagai pasangan, sehingga dapat membangun pondasi kehidupan bersama yang kuat. 

Taurus, adalah salah satu belahan jiwa terbaik Capricorn, dapat diandalkan dan setia. Keduanya memiliki hubungan yang kuat satu sama lain,” kata Emily Newman, Astrolog dari The Best of Psychic Readers, dilansir dari Well and Good

Keduanya memiliki banyak kesamaan, seperti keras kepala, pekerja keras, memiliki tujuan jangka panjang, dan bertekad mencapai tujuan finansial. Meskipun memiliki perbedaan, namun kedua zodiak itu mampu saling melengkapi kekurangan masing-masing. 

2. Scorpio

Selain Taurus, Scorpio adalah pasangan ideal bagi Capricorn. Keduanya memiliki tekad kuat untuk menggapai tujuan dan pekerja keras.

Astrolog dan Pendiri Jupiter Jewel, Alexandria Lettman, menuturkan, Scorpio dan Capricorn mampu menyeimbangkan satu sama lain dengan baik.

"Scorpio memiliki kekuatan yang disukai Capricorn dan kepekaan yang tidak dimiliki Capricorn,” ujarnya dilansir dari Well and Good. 

Namun, Scorpio dan Capricorn memiliki tantangan untuk bisa sedikit meredam dan mengontrol emosi, karena Capricorn selalu ingin tampil sempurna sementara Scorpio selalu berapi-api. 

Keduanya juga kerap mengalam pertengkaran yang mungkin memanas, namun bisa diredam dengan chemistry atau perasaan saling terhubung yang intens dan penuh gairah.

Baca juga:

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com