Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Perbedaan Aquarius Januari dan Februari, Pribadinya Unik

Kompas.com - 11/01/2024, 18:59 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Ada beberapa perbedaan Aquarius Januari dan Februari yang mungkin dapat kita kenali pada diri kita, maupun Aquarius lainnya.

Dalam perspektif astrologi, tak heran jika orang-orang dari zodiak yang sama masih memiliki ciri-ciri kepribadian yang sama sekali berbeda.

Hal ini karena tanda matahari (sun signs) hanyalah satu bagian kecil dari birth chart kita.

Ini juga bisa terjadi pada mereka yang berzodiak Aquarius (20 Januari-18 Februari).

Baca juga: 12 Urutan Zodiak Berdasarkan Tanggal Lahir

Aquarius adalah salah satu elemen udara, bersama Gemini dan Libra. Dikutip dari Allure, Aquarius adalah zodiak paling inovatif, progresif, pemberontak, dan mengedepankan kemanusiaan.

Meskipun sering merencanakan revolusi atau dengan bangga memamerkan kepekaan modenya, mereka juga memiliki sisi sensitif yang sering terabaikan yang membutuhkan apresiasi, dukungan, dan cinta.

Namun, perlu dicatat bahwa zodiak bukanlah salah satunya penentu karakteristik seseorang. Selain itu, orang yang sama-sama berzodiak Aquarius juga bisa saja menunjukkan ciri-ciri pribadi yang berbeda, berdasarkan tanggal lahirnya.

Berikut perbedaan Aquarius Januari dan Februari, seperti dilansir dari Bustle dan Astrozella.

Perbedaan Aquarius Januari dan Februari

1. Aquarius Januari punya keunikan tersendiri

Aquarius adalah zodiak yang dikuasai oleh Uranus, planet yang menunjukkan perubahan tidak terduga dan kejeniusan yang mendadak.

Sebagian besar Aquarius Januari hanya dikuasai oleh planet ini.

Untuk itu, mereka biasanya memiliki karakteristik paling eksentrik, tidak mudah diprediksi, dan keistimewaan unik yang membuat mereka menonjol di antara yang lain.

Baca juga: 4 Perbedaan Karakter Capricorn Desember dan Januari

Sementara Aquarius desan kedua dan ketiga, atau yang lahir pada Februari, masing-masing memiliki planet kedua yang memengaruhi cara mereka mengekspresikan energi.

2. Aquarius Februari sangat sosial

Sebagai salah satu zodiak dengan elemen udara, para Aquarius secara alami adalah orang-orang yang senang berinteraksi dan mengekspresikan ide-ide mereka, serta terkoneksi dengan yang lain.

Karena Aquarius Februari juga dipengaruhi oleh Merkuri, planet komunikasi, dan Venus, planet hubungan, maka mereka cenderung merupakan sosok yang lebih sosial, ekstrovert, dan berorientasi pada relasi.

Aquarius yang lahir Februari senang berada di antara komunitas yang besar, tetapi mereka cenderung berkembang pesat pada dalam situasi percakapan empat mata dan membina hubungan yang lebih intim.

Baca juga: 6 Zodiak yang Paling Tenang dan Sabar

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com