Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2024, 22:23 WIB
Reni Susanti,
Wisnubrata

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Selama ini, perhiasan termasuk berlian identik dengan kaum hawa. Namun di tahun 2024 ini, tren perhiasan lebih bersifat unisex.

General Manager Mondial, Leslie Christian Saputra mengatakan, perhiasan menjadi aksesoris yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan pria masa kini.

"Mulai dari cincin, bros, ke depannya kalung juga akan tren dikenakan pria," ujar Leslie dalam pembukaan gerai Mondial di Summarecon Mall Bandung, Jumat (19/1/2024).

Leslie mencontohkan, para pria Korea Selatan di K-Pop maupun K-drama banyak yang mengenakan perhiasan seperti anting, kalung, dan lainnya. Hal itu tidak membuat mereka terlihat norak.

Begitupun di Indonesia. Banyak pria yang kini memakai perhiasan untuk mengoptimalkan penampilannya.

Karena itu pula, tahun ini Mondial memperkenalkan koleksi terbaru hasil kolaborasi dengan Nicholas Saputra.

"Namanya Mondial Precious. Pada tahun ini, tren jewelry yang bersifat statement jewelry akan menjadi fashion statement yang cocok dikenakan di tahun 2024," ucap dia.

Baca juga: Perhiasan Berlian dengan Cushion Cut Diprediksi Ngetren pada 2024

Selain Mondial, Frank & Co, dan The Palace membuka store barunya di Summarecon Mall Bandung. Store baru ini memperkuat kehadiran brand perhiasan tersebut di Kota Bandung.

Ferdy Felano selaku General Manager Frank & Co mengatakan, di awal 2024 toko ini meluncurkan koleksi perhiasan berlian terbarunya yang berkolaborasi dengan fashion designer kenamaan Indonesia, Monica Ivena.

Koleksi perhiasan ini dinamakan Love Poetry Collection., karena berupa ungkapan perasaan cinta yang mendalam, seperti saat menulis puisi yang unik, spesifik, dan sangat personal.

"Kolaborasi ini muncul dari keinginan untuk merayakan personalisasi dalam cinta, bahwa setiap perjalanan cinta itu unik, setiap pasangan memiliki ceritanya sendiri, dan setiap ungkapan cinta selalu berbeda," imbuh dia.

Frank & co dan Monica Ivena menciptakan "Couple Ring" untuk merayakan kisah cinta pasangan.

Kolaborasi ini mengangkat "Couple Ring" dan “Promise Ring”, bukan “Engagement Ring” atau "Wedding Ring", karena setiap tahap dalam perjalanan cinta layak dirayakan.

Seperti saat pasangan menyadari perlunya mengalahkan ego untuk suatu kemenangan bersama, saat seseorang melepaskan ketakutannya dan menempatkan orang yang dicintainya di urutan pertama. Atau saat seseorang memiliki keberanian untuk membuka vulnerability-nya kepada orang yang dicintainya.

Sedangkan The Palace menawarkan berlian dengan sertifikat internasional GIA, grade color (transparansi) tersedia mulai dari grade D–J, dengan kejernihan (clarity) berlian berkualitas Flawless (F), Very Very Slightly Included (VVS) dan Very Slightly Included (VS).

Tak ketinggalan koleksi batu mulia yang bisa didapatkan yaitu Sapphire, Ruby, dan Emerald, serta koleksi perhiasan berlian Moela yang ditawarkan mulai Rp 888 ribu yang saat ini tersedia di gerai The Palace Jeweler.

Baca juga: Perhiasan Berlian Selalu Mahal, Benarkah?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com