Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/02/2024, 22:54 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Saat liburan ke pantai, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto untuk mengabadikan momentum. Karenanya, outfit ke pantai harus tetap stylish agar hasil foto bagus. 

Selain stylish, pilih outfit ke pantai yang nyaman karena cuaca cukup terik. Buat kamu yang enggan memakai bikini atau swimsuit, ada sejumlah pilihan OOTD ke pantai lainnya yang tetap menarik. 

Baca juga:

Berikut rekomendasi outfit ke pantai seperti dilansir dari Cosmopolitan dan Byrdie. 

OOTD ke pantai 

1. Celana pendek dan tank top

ilustrasi outfit ke pantaiFreepik /Senivpetro ilustrasi outfit ke pantai

Agar penampilanmu lebih santai namun tetap chic, kamu bisa memadukan celana pendek dan tank top. Paduan ini menjadi pilihan outfit ke pantai yang banyak digemari perempuan. 

Sebab, potongan tank top yang tanpa lengan alias sleveless, membuat kamu tak perlu khawatir gerah saat berada di pantai.

Paduan ini juga membuatmu bebas mencoba berbagai aktivitas, mulai dari olahraga, berjemur, dan berfoto. Pastikan kamu memilih tank top dengan bahan yang adem dan menyerap keringat.

2. One set 

Rekomendasi outfit ke pantai selanjutnya adalah one set. Tidak jauh beda, one set juga akan memberikan kesan santai pada penampilanmu. One set bisa dipakai saat siang maupun malam hari seperti pesta barbeque di pinggir pantai. 

Melansir Byrdie, kamu bisa memilih one set paduan celana pendek dan crop top atau off shoulder. 

3. Kulot dan tank top 

Ilustrasi OOTD celana kulot dan crop topFreepik /Look Studio Ilustrasi OOTD celana kulot dan crop top

Kulot menjadi pilihan celana yang cocok digunakan ke pantai. Potongan kulot yang lebar, membuatmu lebih nyaman saat beraktivitas di pantai. 

Namun, pastikan kulot yang kamu pilih terbuat dari bahan yang nyaman, seperti katun. Padukan celana kulot dengan tank top, kaos, atau crop top, untuk tampilan yang stunning

4. Kemeja oversized

Jika ragu, kamu bisa memakai kemeja atau kaos oversized saat pergi ke pantai. Pilih bahan yang tipis seperti crinkle airflow atau katun sehingga nyaman saat berada di bawah cuaca terik.

Tersedia banyak kemeja oversized dengan motif floral atau nyiur kelapa sehingga cocok dipakai ke pantai. Agar tampilan lebih chic, para perempuan bisa memadukan kemeja oversized polos dengan bralette dan celana pendek.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com