Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/02/2024, 16:25 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelantun dari lagu hits Wrecking Ball Miley Cyrus, mempunyai banyak tato di tubuhnya.

Miley mendapatkan tato pertamanya pada tahun 2009 di umurnya yang ke 17 tahun, dan tampaknya Miley tidak berhenti membuat tato sejak saat itu.

Saat meraih dua penghargaan Grammy pertamanya di tahun 2024, dimana ia menampilkan lagu hit “Flowers”, busana yang dikenakannya memperlihatkan beberapa tato miliknya, yang membuat penggemarnya penasaran.

Miley membuat tato terbaru pada tahun 2020. Dalam postingan di Instagram, ia memberi tahu fans bahwa tatonya terinspirasi dari sebuah buku berjudul "Dance Me to the End of Love," yang memvisualisasikan lagu Leonard Cohen dengan judul yang sama, dengan ilustrasi karya Matisse.

Miley menunjukan tatonya yang digambar di lengan kanannya berbentuk siluet tubuh seorang wanita yang mirip dengan karya Henry Matisse.

Baca juga: Apa Arti Tato Baru The Rock?

Di tahun sebelumnya pada 2019, Miley juga membuat tato tulisan tangan di bahunya yang bertuliskan “I’m Proud of You, Yoko” setelah mendapatkan sebuah tulisan tangan dari Yoko Ono dan sebuah tato yang bertuliskan “Freedom” di punggung tangannya.

Selain tato di atas Miley mempunyai banyak tato yang mempunyai makna khusus. Dilansir dari popsugar.com berikut adalah tato paling bermakna milik Miley Cyrus.

1. Tato “Just Breath” 

Miley Just Breath TattoVia Miley Just Breath Tatto

Tato Pertama yang Miley bikin adalah frasa yang bertuliskan “Just Breath” pada bagian rusuknya. Tato ini di buat sebagai penghormatan untuk sahabat Miley Vanessa yang yang meninggal karena fibrosis kistik, dan kedua kakeknya, yang meninggal karena kanker paru-paru.

Selain “Just Breath” terdapat juga gambar anjingnya, Floyd yang di sertai tulisan “with a little help for my fwends”, yang meninggal pada 2014 lalu.

2. “Freedom” Tato

Freedom tato Miley CyrusVia Freedom tato Miley Cyrus

Tato ini berada di punggung tangan kanan Miley yang bertuliskan “Freedom”. Beberapa fans berspekulasi bahwa tato ini merupakan respons terhadap berakhirnya pernikahannya dengan Liam Hemsworth, namun dia juga memiliki lirik "Don't f*ck with my freedom" dalam lagunya "Mother's Daughter."

Baca juga: Mengintip Desain dan Makna Tato Ikonik dari Member BTS

3. “I’m Proud of You, Yoko” Tato

Tato yang berada di bahu Miley Cyrus yang bertuliskan I,m Proud of You, YokoVia Tato yang berada di bahu Miley Cyrus yang bertuliskan I,m Proud of You, Yoko

Pada bulan Desember 2019 Miley mendapatkan tatonya yang dibuat oleh seniman tato Daniel Winter. Diposting dalam Instagram Daniel, tato tersebut ternyata merupakan salinan dari tulisan tangan Yoko Ono yang pernah di berikan kepada Miley.

4. Rose Tato

Setelah perceraian Miley dengan Liam, Miley mendebutkan sebuah tato gambar bunga mawar di lengan kirinya. Ia memposting sebuah video hitam – putih di Instagram dengan caption "When asked if what you say and do is done with purest intentions and only LOVE inside the heart?"

Sedangkan pada postingan keduanya Ia memberikan caption "Every. Rose. Has. Its. Thorn."

Baca juga: 8 Makna Tato Brad Pitt, dari Inisial Keluarga hingga Tengkorak

5. Teddy Roosevelt Tato

Mundur ke tahun 2012, Miley dan kekasihnya saat itu, Liam Hemsworth mempunyai tato pada tempat yang sama di tangan kanannya, yang dikutip dari Quotes karya Theodore Roosevelt.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com