Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Koleksi 9 Desainer di Zaloraya, Ada Itang Yunasz hingga Ria Miranda

Kompas.com - 25/02/2024, 12:04 WIB
Nazla Ufaira Sabri,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Platform e-commerce Zalora menggelar ZALORAYA 2024, yang menjadi wadah bagi para desainer busana muslim lokal menampilkan koleksi Hari Raya Idul Fitri.

Acara ZALORAYA 2024 akan berlangsung selama 23 Februari hingga 3 Maret 2024 di Grand Atrium, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Baca juga:

Selama 10 hari, pengunjung dapat menyaksikan pagelaran busana, sesi styling hijab, kelas makeup dan skincare, hingga acara komunitas.

Koleksi sembilan desainer

Seorang model mengenakan baju salah satu desainer yang mengisi event ZALORAYA 2024, yang dibuka di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024). KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA Seorang model mengenakan baju salah satu desainer yang mengisi event ZALORAYA 2024, yang dibuka di Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

Sembilan desainer tanah air yang berpartisipasi antara lain Vivi Zubedi, Geulis, Benang Jarum, Nada Puspita, Klamby, Ria Miranda, Kamilaa & Preview by Itang Yunasz, Ria Atelier, dan Embara.

Fitria Pratiwi, pemilik dari Ria Atelie, misalnya, menyampaikan bahwa koleksi busana bertajuk Bubble Bloom Spring Summer yang terinspirasi dari sosok perempuan yang punya banyak mimpi.

"Sehingga "bubble" diibaratkan mimpinya dan "flower" itu mimpinya yang sudah meletus. Karena semua perempuan pasti punya mimpi jadi saya kemas menjadi sebuah koleksi,” kata Ria.

Baca juga:

Lalu, ada Ria Miranda yang menghadirkan koleksi bertajuk Selayar yang terinspirasi keindahan dan kehormatan tradisi masyarakat Makassar.

Ada pula Vivi Zubedi yang menampilkan koleksi bertajuk Le Vermillion Voyage. Koleksi ini menceritakan lika-liku kehidupan yang diwarnai masa sulit dan hari baru yang penuh harapan.

Event ZALORAYA 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024)KOMPAS.com/NAZLA UFAIRA SABRI Event ZALORAYA 2024 di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024)

Sementara itu, Embara menampilkan The Heritage Collecation, yang merupakan koleksi terbarunya.

"Ini merupakan kombinasi dari tradisional dan modernize. Koleksi ini ageless jadi bisa dipakai semua umur,” ucap Co Founder Embara, Reisya Nabila.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com