Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Jenis Bra untuk Payudara Besar, Jangan Asal Pilih 

Kompas.com - 26/02/2024, 14:40 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Memilih bra bagi perempuan yang memiliki payudara besar bisa menjadi tantangan tersendiri. Selain ukuran, pemilihan jenis bra yang tepat juga menentukan kenyamanan penggunanya. 

Kesalahan dalam memilih jenis bra akan mengakibatkan sejumlah risiko, dilansir dari Healthline dalam Kompas.com (14/10/2023). Meliputi, masalah punggung dan leher, puting sakit, masalah kulit, dan sakit kepala. 

Baca juga:

Berikut beberapa jenis bra untuk payudara besar, dilansir Kompas.com dari Curvy dan Real Simple.

1. Full cup bra

Rekomendasi jenis bra untuk payudara besar yang pertama adalah full cup bra. Sesuai dengan namanya, bra ini memiliki ukuran cup yang lebar sehingga mampu menutup seluruh area payudara.

Dengan demikian, full cup bra mampu menopang payudara dengan lebih baik sehingga lebih nyaman digunakan pemilik payudara besar. Selain itu, full cup bra cenderung memiliki tali lebar sehingga lebih kokoh saat dipakai.

2. T-shirt bra

T-shirt bra cocok dipakai bagi pemilik payudara besar. Jenis bra yang satu ini, memberikan menutup area payudara secara menyeluruh serta mampu menopang dan mengangkat payudara. 

Sesuai dengan namanya, t-shirt bra dapat dipakai saat menggunakan kaos. Dengan desain yang menutupi seluruh area payudara, maka kamu tidak perlu khawatir akan terawang saat memakai kaos. 

Jangan lupa, t-shirt bra disarankan dicuci pakai tangan agar tidak merusak strukturnya. 

3. Balconette bra 

Balconette bra merupakan variasi dari t-shirt bra dengan desain yang lebih kecil dan fashionable. Umumnya, balconette bra didesain tanpa padding atau bantalan.

Balconette bra juga menawarkan full coverage alias mampu menutup secara menyeluruh area payudara. Jadi, cocok dipakai pemilik payudara besar. 

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com