Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bikin Rileks, Ini Tahapan Treatment Japanese Head Spa

Kompas.com - 29/02/2024, 14:14 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Japanese head spa merupakan salah satu perawatan kulit kepala dan rambut yang beberapa waktu lalu, bahkan hingga hari ini ramai diperbincangkan di media sosial. 

Salah satu step Japanese head spa yang viral adalah step water healing, yang memberikan sensasi seperti dikucurkan air hujan di bagian kepala. 

Namun, perawatan rambut dengan treatment Japanese head spa tak sebatas pada step itu saja. Ada banyak step yang membuat badan menjadi rileks, karena ada pula body massage dari ujung kaki sampai ujung kepala. 

Baca juga: Keunggulan Japanese Head Spa Dibanding Perawatan Rambut Lainnya

Baca juga: Tren di Media Sosial, Apa Itu Japanese Head Spa?

Salah satunya di salon House of Urara, yang menawarkan 36 step perawatan saat treatment Japanese head spa. 

“Kami salah satu yang pertama di Indonesia yang punya step sampai sebanyak itu,” ujar Nouva Puspita, salah satu Co-founder dari House of Urara, saat diwawancarai pada Selasa (27/2/2024). 

Lantas, apa saja tahapan yang diberikan saat treatment tersebut? Berikut penjelasannya. 

Step treatment Japanese head spa

Scalp check

Step scalp check sebelum melakukan Japanese head spa di House of Urara, Selasa (27/2/2024).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Step scalp check sebelum melakukan Japanese head spa di House of Urara, Selasa (27/2/2024).

Nouva mengatakan, setiap customer yang datang ke salonnya, pertama-tama harus melakukan scalp check untuk memeriksa kondisi kulit kepalanya. 

“Karena tujuan utama kami lebih ke kesehatan, jadi kami harus mengecek kondisi kulit kepalanya dulu, biar perawatannya sesuai dengan masalah yang dialami,” kata Nouva. 

“Jadi kalau misalnya rambutnya rontok, atau mungkin di bagian kulit kepalanya ada kemerahan, atau bahkan ketombe, kami bisa bantu untuk mengurangi kondisi itu,” tambah Ivana Harjadi, salah satu Co-founder House of Urara lainnya. 

Baca juga: 7 Teknik Perawatan Rambut Wanita Jepang untuk Cegah Rontok

Tak hanya itu, pengecekan kondisi kulit kepala ini juga sebagai sesi konsultasi, bahwa selanjutnya orang tersebut akan menggunakan jenis hair oil yang cocok untuk digunakan saat sesi treatment. 

Bagian kepala

Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024).

Setelah itu, step selanjutnya adalah hair oiling. Pada step ini, hair oil diaplikasikan dengan teknik pijat khusus, yang membuat para customer rileks. 

“Teknik pijat ini dilakukan untuk merangsang pori-pori kulit kepala terbuka. Jadi nutrisi dari hair oil yang digunakan mudah terserap, selain itu bisa juga melancarkan peredaran darah, serta memberikan efek relaksasi,” jelas Nouva. 

Baca juga: Hair Spa, Hair Mask, dan Creambath: Mana yang Terbaik untuk Rambut?

Selain itu, ada pula deep hair cleaning menggunakan sampo dan hair mask untuk membuat kondisi rambut menjadi lebih bersih dan berkilau. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com