Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2024, 13:00 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Japanese head spa menjadi salah satu perawatan rambut yang sedang jadi tren dan viral di media sosial. 

Pasalnya, banyak video yang muncul di media sosial tentang treatment yang satu ini, memperlihatkan salah satu step yang dinilai membuat rileks dan tidur, yakni water healing

Tak hanya itu, step-step treatment ini juga terlihat nyaman karena ada pula body massage di dalamnya. 

Baca juga: 8 Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Cara Mengatasinya

Baca juga: Beda Ketombe dan Kulit Kepala Kering Serta Perawatannya

Lantas apa itu treatment Japanese head spa yang saat ini sedang jadi tren? Berikut penjelasannya dari Nouva Puspita dan Ivana Harjadi selaku co-founder House of Urara, salah satu salon yang menyediakan treatment Japanese Head Spa di kawasan Gading Serpong, Tangerang. 

Apa itu Japanese head spa?

Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024). KOMPAS.com/Chrisstella Efivania Rosaline Co-founder salon House of Urara, Ivana Harjadi (kiri) dan Nouva Puspita (kanan), saat ditemui di House of Urara, Gading Serpong, Tangerang, pada Selasa (27/2/2024).

Nouva menjelaskan, Japanese head spa merupakan salah satu perawatan rambut yang berfokus pada bagian kepala, khususnya kulit kepala. 

Japanese head spa ini merupakan perawatan rambut yang tujuannya untuk merelaksasi dan juga melancarkan peredaran darah. Jadi kami tidak hanya membetulkan rambut dari permukaan saja, tetapi juga dari dalam,” jelas Nouva, saat ditemui Kompas.com di House of Urara, Gading Serpong, Selasa (27/2/2024). 

Selain itu, Ivana Harjadi selaku salah satu co-founder dari House of Urara juga menjelaskan bahwa selama salonnya buka sejak Desember lalu, mereka sudah menangani banyak kasus kerusakan rambut. 

“Mulai dari rambut rontok, kulit kepala kering dan kemerahan, ketombe. Jadi, enggak hanya menawarkan rileks saja. Kami juga bisa membantu mengurangi masalah-masalah tersebut,” tambah Ivana. 

Baca juga: Perawatan Terkini Atasi Rambut Rontok dan Kulit Kendur

Meski begitu, Ivana dan Nouva memberikan disclaimer (penafian), bahwa treatment Japanese head spa ini meskipun membantu mengatasi berbagai masalah rambut, tak bisa langsung menyembuhkan jika hanya dilakukan treatment satu kali, dan tanpa perawatan rambut berkelanjutan di rumah. 

“Biasanya, kalau sudah dilakukan scalp check dan ketahuan ada penyakit-penyakit tertentu, kami akan mengarahkan untuk menggunakan produk-produk khusus. Tapi kalau punya penyakit yang parah, itu memang harus langsung ke dokter kulit, tidak bisa diatasi dengan head spa saja,” jelas Ivana. 

Keunggulan Japanese head spa

Step sculp check sebelum melakukan Japanese head spa di House of Urara, Selasa (27/2/2024).KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Step sculp check sebelum melakukan Japanese head spa di House of Urara, Selasa (27/2/2024).

Nouva mengungkap, perbedaan Japanese head spa dengan head spa yang lain terletak pada fungsi dan manfaatnya. 

“Karena dari awal tujuan kita adalah untuk perawatan kepala, jadi keunggulan Japanese head spa ini lebih ke merawat kulit kepala berdasarkan masalah-masalah yang ada,” tutur Nouva. 

Seperti yang telah dijelaskan di awal, Japanese head spa ini merupakan salah satu perawatan rambut yang memiliki banyak step. Mulai dari pengecekan kulit kepala, pembersihan kulit kepala, sampai head and body massage yang memberikan sensasi rileks bagi yang melakukan treatment tersebut. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com