Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ikuti Tren Warna, Sivia Pilih Warna Netral Saat Berpakaian

Kompas.com - 02/03/2024, 09:20 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Nabilla Tashandra

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren warna selalu berubah setiap saat. Bahkan, tren warna dalam dunia fesyen pun akan selalu berubah menjelang hari-hari besar tertentu. 

Misalnya saja, menjelang Ramadhan atau hari raya Idul Fitri, warna-warna busana akan berubah menjadi warna-warna hijau sage, lilac, pink, dan lain-lain. 

Meski tren warna selalu berubah, musisi sekaligus penyanyi Sivia Azizah mengungkap dirinya tak pernah mengikutinya dalam hal berpakaian.

Baca juga: Tips Mix and Match Outfit Simpel untuk Para Hijabers ala Sivia Azizah

“Kalau menjelang Ramadhan atau lebaran, sih, aku enggak pernah ngikutin warna-warna (yang lagi tren), ya. Menurutku, baju-baju warna lilac, sage green itu bukan “aku” banget,” ujar Sivia kepada awak media, usai konferensi pers Shopee 3.3 Grand Fashion Sale, Kamis  (29/2/2024). 

Lebih lanjut, mantan personil Blink tersebut mengatakan bahwa ia tak pernah mengganti warna-warna pakaiannya dan selalu konsisten mengenakan warna netral saat berbusana. 

Baca juga: Sivia Azizah Tak Pernah Ganti Cara Berpakaian, Ini Ciri Khasnya

Adapun warna-warna netral yang digunakannya seperti hitam, putih, dan abu-abu.

“Biasanya kalau aku pakai warna-warna berbeda (selain warna netral) itu cuma setiap aku mau rilis album baru, nah itu baru beda tuh tone warnanya,” lanjut perempuan 27 tahun itu. 

Sivia selalu pakai hijab warna hitam

Style Sivia Azizah yang selalu mengenakan hijab warna hitam untuk look sehari-hari. Instagram.com/siviazizah Style Sivia Azizah yang selalu mengenakan hijab warna hitam untuk look sehari-hari.

Sivia juga mengungkap bahwa dirinya selalu mengenakan hijab warna hitam sebagai ciri khasnya. 

Hal itu jug terlihat dari semua unggahan foto-foto di akun Instagram-nya yang mayoritas mengenakan hijab warna hitam, meskipun warna outfit-nya berbeda-beda. 

Baca juga: Ternyata, Ini Alasan Sivia Azizah Selalu Pakai Hijab Hitam

Cara berpakaian itu ternyata cukup sering mengundang tanya.

Padahal, alasan ia selalu memakai hijab hitam sebetulnya sederhana saja, yakni agar cocok untuk segala pakaian dan kesempatan.

“Karena kan ada aja orang yang warna bajunya apa, terus hijabnya juga harus warna apa. Menurut aku itu terlalu repot,” katanya. 

Dalam hal ini, Sivia juga menyarankan agar orang-orang yang bingung dalam memilih warna ketika berbusana, untuk mengenakan warna-warna netral karena cocok digunakan untuk segala aktivitas. 

“Warna-warna netral itu cocok untuk segala (occasion), gampang juga untuk di-mix and match dengan warna lain,” tutur Sivia. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com