Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Balik Glass Skin yang Dimiliki IU, Ini Rahasianya

Kompas.com - 21/03/2024, 04:04 WIB
Via Furgativa Gumilar ,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Aktris dan penyanyi asal Korea Selatan IU memiliki bakat dan kecantikan yang memikat hati para penggemarnya. Kepopulerannya tidak hanya di industri hiburan namun juga di industri kecantikan.

Banyak brand kecantikan yang ingin menjalin kerja sama dengan IU karena kulitnya yang mulus dan memiliki glass skin. Seringkali kulit sehatnya menjadi topik pembicaraan terutama ketika wajahnya terlihat jelas saat bermain drama.

Menjalin kerja sama dengan brand kecantikan membuat IU harus rutin merawat kesehatan kulitnya. Ia sendiri tidak memiliki rangkaian skincare yang berlapis-lapis, namun tetap berpegang pada basic skincare yang efektif. Berikut adalah rangkaian skincare yang dipakai IU.

Baca juga: 7 Produk Kecantikan untuk Tampilan Glass Skin

Nah, bila kamu ingin memiliki kulit sehat seperti IU, kira-kira skincare apa saja yang dipakainya?

Rangkaian skincare IU

Menurut lifestyleasia.com, skincare IU hanya terdiri dari basic skincare. Selain itu, ia juga menggunakan serum dengan konsentrasi tinggi yang direkomendasikan oleh penata riasnya.

1. Serum

Dalam sebuah wawancara dengan CNP, IU menyatakan bahwa dia setia menggunakan serum yang menganduk ekstrak propolis yang kaya, memiliki efek antioksidan dan juga berfungsi sebagai pelembab yang efektif untuk menyegarkan kulit.

Dengan hyaluronic acid sebagai salah satu bahan utamanya, serum ini membantu menjaga kulit agar tetap kenyal dan berseri.

2. Sunscreen

Bukan sekedar anjuran lagi, memakai sunscreen atau tabir surya adalah hal wajib untuk menjaga kulit tetap sehat. Sebagai perlindungan utama terhadap sinar matahari yang keras dan radikal bebas, sunscreen membantu mencegah kulit dari terbakar, mengurangi risiko kanker kulit, serta menghindari penuaan dini.

Selain itu, sunscreen juga dapat memperbaiki tekstur kulit, mengurangi hiperpigmentasi, mencegah flek hitam, seperti melasma, dan memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan kulit.

Baca juga: Perawatan Facial untuk Mendapat Wajah Glass Skin

3. Facial Oil

IU biasanya suka menyampurkan facial oil dengan toner yang melembabkan kulitnya dengan maksimal. Dia biasanya campur dua tetes face oil dan toner di kapas, lalu ditepuk-tepuk lembut di wajahnya agar kulit bisa menyerap semua manfaatnya.

Facial oil bisa bantu memperbaiki tekstur kulit dan menghindari tanda-tanda penuaan. Sebaiknya facial oil dipakai setelah serum tapi sebelum krim pelembap.

4. Toner

Toner mempunyai segudang manfaat yang baik bagi kulit. Itu yang menjadi alasan mengapa IU tidak pernah meninggalkan langkah ini.

Toner tidak hanya memberikan nutrisi pada kulit, tetapi juga menyeimbangkan pH, mencerahkan kulit, mengurangi tampilan pori-pori besar, dan meningkatkan hidrasi kulit.

Toner digunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash yang membantu menghilangkan sisa-sisa makeup, sel kulit mati, dan kotoran dari pori – pori.

Dengan membersihkan secara menyeluruh, toner membuat kulit terasa segar dan bersih, serta mempersiapkan kulit untuk menyerap produk perawatan kulit lainnya.

Baca juga: Cara Mendapatkan Glass Skin, Kulit Sebening Kaca a la Bintang Korea

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com