Cara Mendapatkan Glass Skin, Kulit Sebening Kaca a la Bintang Korea

Kompas.com - 20/04/2020, 15:14 WIB
Ilustrasi perempuan shutterstockIlustrasi perempuan
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tren perawatan kulit sebening kaca alias glass skin sempat menghebohkan dunia kecantikan pada beberapa tahun lalu.

Betapa tidak, wanita yang melakukan perawatan kulit a la Korea Selatan ini bisa memiliki kulit yang sangat glowing seperti kaca yang baru dipoles.

Perawatan glass skin adalah langkah merawat kulit wajah dengan menggunakan berbagai produk kecantikan (skin care).

Ciri khas dari perawatan ini adalah hasil akhir yang menampilkan kulit tanpa terlihat pori-pori, flawless, lembap seperti berembun, dan sangat bening seperti kaca yang sangat bersih.

Untuk mencapai glass skin, kita biasanya harus menggunakan berbagai produk, seperti serum, losion, pelembap, dan semprotan (mist).

Dunia kecantikan barat juga sebetulnya memiliki teknik make-up yang mirip dengan glass skin a la Korea, hanya saja mereka juga mewajibkan pengikutnya untuk menggunakan astringen.

Baca juga: Membuat Wajah Glowing Serupa Artis Korea

Cara merawat kulit agar mendapatkan glass skin

Less is more. Semakin sedikit make-up yang dipoles ke muka, maka kecantikan wanita akan semakin terlihat alami. Inilah yang membuat tren glass skin masih populer hingga tahun 2020 ini.

Pertanyaannya kemudian, benarkah ada perawatan kulit tertentu dapat menghasilkan glass skin seperti para aktris Korea Selatan?

Ataukah kita harus merogoh kocek dalam-dalam dengan melakukan prosedur kecantikan di klinik atau salon tertentu demi memiliki kulit sebening kaca ini?

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X