Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/04/2024, 11:11 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis Febby Rastanty merupakan salah satu selebritas Tanah Air yang punya background pendidikan yang baik. 

Pasalnya, selain aktif di dunia hiburan, ternyata Febby juga mampu menyelesaikan pendidikannya dengan meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia. 

Dalam hal ini, Febby mengatakan, pendidikan merupakan salah satu hal terpenting dalam hidupnya. 

Baca juga: Febby Rastanty Ungkap Alasan Utamakan Pendidikan Dibanding Hal Lain

Baca juga: Febby Rastanty Ungkap Pentingnya Punya Circle Pertemanan yang Positif

Pasalnya, kedua orangtua Febby memang sudah menanamkan nilai bahwa pendidikan itu penting sejak dirinya masih kecil. 

‘Pendidikan itu penting ya, Kak. Enggak cuma tentang gelar ya, pendidikan itu membentuk karakter, pola pikir’,” ucap Febby menirukan perkataan kedua orangtuanya dalam konferensi pers #AksiCantik Unilever Indonesia di Masjid Istiqlal, Selasa (2/4/2024). 

Ia pun juga menyetujui apa yang dikatakan orangtuanya tersebut, lantaran menurut Febby, dengan memiliki pendidikan yang baik, maka circle pertemanan dan pergaulan seseorang akan menjadi lebih baik. 

“Aku enggak bisa bohongin, jujur ya, dengan aku bergaul dengan orang-orang yang berpendidikan dan ingin maju, aku juga jadi ikut terinspirasi bahwa ‘Febby juga bisa, nih, kayak mereka’,” lanjut perempuan 28 tahun itu. 

Febby bercerita, saat dirinya kuliah, ia selalu terpacu juga untuk selalu belajar meski dirinya punya kesibukan lain di dunia hiburan.

Baca juga: Febby Rastanty: Cantik Itu Ketika Bisa Berdampak Positif untuk Orang Sekeliling Kita

Sebab, teman-teman di kampusnya selalu rutin belajar dan selalu dapat nilai yang bagus. 

“Teman-teman bikin aku terinspirasi. Walaupun aku shooting, tapi aku tetap mau maju, mau belajar. Jadi nilaiku tetap bagus meski di tengah kesibukan aku yang padat,” tambahnya. 

Saat ini, selain aktif di dunia hiburan, Febby juga menjadi womanpreneur, dengan mendirikan bisnis coffee shop dan compound space bersama teman-temannya. 

Dalam menjalankan bisnis, ia memanfaatkan privilege yang ia miliki selama ini. Ia menjadi orang yang mengurus tim legal dan marketing bisnisnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

“Ya karena aku ambil kuliah (jurusan) hukum, jadi aku yang mengurus legal dari bisnis aku karena legal kan salah satu expertise aku. Selain itu, aku juga ngurus marketing, karena Febby kan punya aset dalam hal marketing ya, aku sudah dikenal orang, jadi aku memanfaatkan sebaik mungkin privilege yang aku punya,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com