Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Febby Rastanty Ungkap Pentingnya Punya Circle Pertemanan yang Positif

Kompas.com - 04/04/2024, 09:09 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Circle pertemanan yang kamu punya akan berdampak besar pada kehidupanmu secara keseluruhan. Sebab, kamu pasti sering menghabiskan waktu dengan teman-temanmu.

Maka dari itu, penting untuk memilih circle pertemanan yang positif, agar kamu menjalani hidup dan kegiatan sehari-hari dengan perasaan yang positif pula. 

Menurut artis Febby Rastanty, punya circle pertemanan yang positif adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. 

Baca juga: Febby Rastanty Ungkap Alasan Utamakan Pendidikan dibanding Hal Lain

Dalam hal ini, Febby mengatakan, circle positif dapat didapatkan jika seseorang punya pendidikan yang baik. 

“Aku enggak bisa bohongin, jujur ya, dengan aku bergaul dengan orang-orang yang ingin maju dan berpendidikan, aku juga jadi terinspirasi kalau ‘ih aku juga pengin bisa kayak mereka’,” ujar Febby dalam konferensi pers #AksiCantik Unilever Indonesia, di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024). 

Dalam kesempatan yang sama, Febby menceritakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur bisa mendapatkan pendidikan di salah satu universitas ternama di Indonesia, yakni Universitas Indonesia. 

“Alhamdulillah, karena aku masuk Universitas Indonesia, teman-teman aku juga bikin aku terinspirasi untuk tetap belajar, tetap mau maju. Jadi walaupun aku sibuk shooting, aku tetep punya nilai yang bagus di tengah kesibukan aku yang padat,” lanjut pemain sinetron Putih Abu-abu tersebut. 

Baca juga: Ini Alasan Febby Rastanty Suka Olahraga Lari daripada Olahraga Lainnya

Febby juga mengatakan, membentuk circle pertemanan atau lingkungan yang baik, juga bisa dilakukan mulai dari memilih orang-orang yang diikuti di sosial media. 

Sebab, unggahan dari setiap orang yang selalu dilihat di sosial media juga akan membentuk pola pikir kita. 

Follow orang-orang yang menginspirasi juga, misalnya entrepreneur. Kita kan sering banget ya scroll-scroll social media, jadi menurut aku, apa yang ada di socmed, akan memengaruhi apa yang ada di pikiran kita juga,” 

“Kalau kita setiap hari nge-scroll-nya postingan yang ngomongin orang, gosip, negatif, ya otomatis pikiran kita juga akan begitu,” lanjut perempuan 28 tahun itu. 

Baca juga: Febby Rastanty: Cantik Itu Ketika Bisa Berdampak Positif untuk Orang Sekeliling Kita

Ia juga menyarankan, setiap orang harus mampu memilih role model yang menginspirasi dan punya rekam jejak yang baik. 

“Kalau kita panutannya adalah orang-orang yang doing well di bidangnya, terus orang-orang yang punya impact buat lingkungan, sosial, otomatis itu juga akan menumbuhkan rasa dalam diri kita, ‘oh kayaknya gue harus begini juga nih’,” pungkasnya. 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com