Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zodiak yang Paling Setia dalam Hubungan dan Pertemanan, Apa Saja?

Kompas.com - 24/04/2024, 08:03 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Kita cenderung memikirkan loyalitas dalam kaitannya dengan hubungan asmara. Namun menjadi loyal atau setia juga berlaku untuk hubungan pertemanan, bahkan soal pekerjaan.

Teman yang loyal misalnya, akan tetap menerimamu meski kamu melakukan kesalahan, menghibur dan membantumu saat kamu mengalami kesulitan, dan tidak meninggalkanmu saat kamu terpuruk.

Dan sifat seperti ini mungkin didasarkan pada horoskop atau zodiak mereka. Menurut para astrolog, beberapa zodiak memang memiliki sifat bawaan lebih setia dibanding yang lain. Bagaimana urutannya? 

Zodiak paling setia menurut astrologi

6. Leo (23 Juli-22 Agustus)

Jika kamu pernah menghadiri pesta dengan Leo, kamu pasti tahu bahwa mereka akan menjadi orang pertama yang turun ke lantai dansa, membuat penonton bersemangat dan memastikan semua orang bersenang-senang. Ini bukan hanya karena mereka suka bergembira, tetapi juga karena mereka senang melihat orang lain tersenyum.

“Kita selalu dapat mengandalkan Leo untuk mencerahkan hari, bahkan di saat-saat paling gelap sekalipun,” kata Tara Bennet, seorang astrolog dan pelatih spiritual. "Leo umumnya bisa berteman dengan baik dan akan berada di sisimu dalam suka dan duka."

Namun, Leo berada di urutan terakhir dalam daftar ini karena kesetiaan mereka bukannya "tanpa syarat", Bennet memperingatkan. “Mereka mengharapkan komitmen yang teguh sebagai balasannya.”

Baca juga: Ini Zodiak Paling Percaya Diri Menurut Ilmu Astrologi

5. Scorpio (23 Oktober-21 November)

Zodiak yang terkenal tidak mudah percaya dan tertutup ini sangat selektif dalam menentukan di mana mereka akan memberikan kesetiaannya. “Kamu harus melewati banyak rintangan untuk bisa masuk ke lingkaran dalam kalajengking ini, tapi ketika kamu bisa melakukannya, kamu akan mendapatkan kesetiaan seumur hidup,” kata Bennet.

"Scorpio berkomitmen dan melindungi," tambahnya. "Mereka menghargai kesetiaan di atas segalanya, dan tidak menoleransi pengkhianatan atau merusak kepercayaan."

Jadi, jika kamu mengkhianati Scorpio, kemungkinan kesetiaannya akan langsung hilang. Astrolog forensik Valerie Evans mengatakan mereka akan mengujimu untuk memastikan kamu dapat dipercaya.

4. Capricorn (22 Desember-19 Januari)

Capricorn dipengaruhi oleh Saturnus, planet tanggung jawab dan komitmen, jadi zodiak ini cenderung bertindak "sesuai aturan", jelas Evans.

Meskipun kamu mungkin menemukan kesetiaan mereka di tempat kerja, Bennet mengatakan kesetiaan terhadap semua orang mulai dari teman, keluarga, hingga kolega datang secara alami dalam diri mereka.

"Menikam dari belakang atau meninggalkan seseorang pada saat mereka membutuhkan tidak akan terlintas dalam pikiran Capricorn," tambah Bennet. “Sebaliknya, mereka akan menyingsingkan lengan baju mereka dan membantu.”

Baca juga: Zodiak Dengan Kepribadian Menawan Menurut Astrologi

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Bisa dibilang Pisces yang memiliki sifat empati adalah sosok yang setia pada teman-temannya. Sangat sensitif dan intuitif, mereka cenderung menganggap emosi orang lain seolah-olah itu emosi mereka sendiri.

Seperti yang dijelaskan Bennet, "Pisces memimpikan sebuah dunia yang penuh dengan orang-orang bahagia," dan mereka akan berusaha keras untuk mencapai visi ini. “Mengkhianati teman atau orang yang dicintai akan sangat menyakiti hatinya, sama seperti jika mereka mengkhianati diri mereka sendiri,” jelasnya.

Kita dapat curhat kepada Pisces tanpa takut dihakimi, dan jangan heran jika mereka bersedia mendengarkan keluh kesah dengan sabar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com