Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tren Makeup ala Syahrini, Wajib Pakai 3 Produk Ini!

Kompas.com - 30/04/2024, 07:21 WIB
Chrisstella Efivania Rosaline,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, gaya makeup ala penyanyi Indonesia, Syahrini, sedang viral di media sosial dan banyak dibuat ulang (re-create) oleh banyak orang. 

Diketahui, makeup ala Syahrini ini punya ciri khas tersendiri yang membuat tampilannya berbeda dari gaya makeup lainnya. 

Baca juga: Tren Makeup 90-an yang Comeback

Terdapat tiga hal yang menonjol dan wajib digunakan saat kamu mencoba membuat gaya makeup ala Syahrini. Apa saja tiga hal tersebut?

1. Blush on 

Ilustrasi perempuan pakai blush on, rekomendasi blush on lokalShutterstock/Prostock Studio Ilustrasi perempuan pakai blush on, rekomendasi blush on lokal

Dilihat dari foto-foto Syahrini di media sosial, dan dari tren yang sedang berlangsung ini, makeup Syahrini menonjol di bagian pipi, yakni pada pemakaian blush on

Syahrini biasanya terlihat mengenakan blush on warna hangat seperti orange, pink, atau peach. 

Baca juga: 6 Rekomendasi Blush On Murah yang Bagus, Harga Rp 50.000-an

Pengaplikasian blush on Syahrini juga berbeda tak seperti biasanya. Syahrini biasanya terlihat mengenakan blush on mulai dari tulang pipi kiri hingga pipi kanan, dengan melewati hidung. 

2. Bulu mata palsu

ilustrasi bulu mata palsufreepik ilustrasi bulu mata palsu

Syahrini seringkali terlihat mengenakan bulu mata palsu yang tebal. Bahkan, bulu mata Syahrini disebut sebagai bulu mata cetar anti badai. 

Baca juga: Cara agar Bulu Mata Palsu Bisa Dipakai Berulang Kali

Oleh karena itu, saat melakukan recreate makeup Syahrini, kamu harus menggunakan bulu mata palsu yang memiliki volume yang besar dan panjang mencolok sehingga menciptakan tampilan mata yang dramatis.

3. Lipstick warna nude

Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah karena memakai lip cream.Shutterstock/Andrei David Stock Ilustrasi bibir kering dan pecah-pecah karena memakai lip cream.

Lantaran sudah mengenakan blush on dan bulu mata yang mencolok, Syahrini biasanya melengkapi makeup-nya dengan lipstick berwarna nude. 

Baca juga: Apakah Pakai Lip Cream Bikin Bibir Kering?

Ketika melakukan recreate, pastikan memilih warna nude yang sesuai dengan warna kulitmu, sehingga tak terlihat terlalu pucat saat digunakan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com