Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Tips Memilih Sneaker untuk Perempuan dengan Ukuran Kaki Besar

Kompas.com - 10/05/2024, 14:29 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bagi banyak perempuan dengan ukuran kaki yang besar mungkin sering mengalami kesulitan saat memilih sepatu atau sneaker.

Hal ini pula yang kerap dialami oleh Putri Indonesia 2011, Maria Selena, yang terbilang memiliki ukuran kaki yang besar.

Ditemui usai acara Foot Locker, perempuan 33 tahun itu mengatakan bahwa dirinya memiliki ukuran sneaker yang terbilang besar dari rata-rata ukuran perempuan, yakni 11 (ukuran US) atau 45 (ukuran Eropa).

Untuk itu, saat memilih sneaker, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Maria Selena sebagai perempuan yang memiliki ukuran kaki yang besar.

Baca juga: Cerita Armand Maulana Terkecoh Beli Sneaker Palsu

Tips memilih sneaker ala Maria Selena

1. Kenyamanan

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika memilih sepatu dengan ukuran yang besar adalah kenyamanan.

Menurut Maria Selena, ukuran dan cuttingan yang pas dapat membuat sepatu atau sneaker nyaman dipakai, terlebih jika kita memiliki banyak kegiatan.

"Mau sekeren apa model atau warnanya kalau enggak nyaman cuttingan, ukuran, ya tidak akan sesuai dengan aku," katanya di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

Maria Selena sedang berpose dengan salah satu sneaker favoritnya di acara Footlocker di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).KOMPAS.com/RYAN SARA PRATIWI Maria Selena sedang berpose dengan salah satu sneaker favoritnya di acara Footlocker di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024).

2. Sesuai dengan fungsinya

Selain kenyamanan, fungsi dari sneaker yang kita pilih juga sangat penting.

Seperti halnya Maria Selena yang kerap berolahraga dan sering melakukan gerakan melompat, maka sneaker yang digunakan pun harus sesuai dengan fungsinya.

"Jadi aku butuh yang sol-nya lebih tebal, lebih tinggi. Terus, aku kan ada injury di lutut, jadi yang memang nyaman di lutut aku, ya bounce-nya harus bisa lebih menopang, itu pertimbangan utama," terangnya.

3. Warna yang menarik

Memiliki ukuran kaki yang lebih besar tidak menampik Maria Selena lebih sering membeli sepatu dengan ukuran laki-laki yang juga lebih besar.

Ini membuatnya kesulitan untuk memilih warna-warna sepatu yang lebih menarik atau feminin.

Jadi selain kenyamanan dan fungsi, warna sepatu menjadi pertimbangannya dalam memilih sneaker.

"Sepatu laki-laki biasanya warnanya lebih monoton. Makanya kalau ada warna-warna yang cakep suka jadi pertimbangan saat membeli sneaker," ungkap Maria Selena.

Baca juga: Ini Sneaker Andalan Maria Selena untuk Beraktivitas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com