Salin Artikel

Tekuni Yoga, Dian Nitami Mengaku Jadi Jarang Sakit

"Waktu itu yang ada di dalam pikiran saya yoga itu buat nenek-nenek, kakek-kakek dan orang-orang spiritual, kebanyakan mindsetnya seperti itu. Pelan, lelet, boring," kata Dian kepada Kompas Lifestyle di Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Saat dikenalkan dengan Dira Dewi yang menjadi guru yoganya, Dian mulai sadar bahwa gerakan-gerakan yoga yang dijalaninya cukup memberikan dampak positif ke kondisi tubuhnya.

Dian mengaku daya tahan tubuhnya lebih kuat. Ia pun jadi tidak mudah terserang sakit flu ketika menekuni yoga. Padahal, sebelumnya flu jadi penyakit langganannya.

"Sebelum yoga saya sering terkena flu, tetapi begitu menekuni yoga setahun paling hanya satu atau dua kali flu," tutur Dian.

Menurut Dian, hal yang paling penting dalam yoga adalah bagaimana cara kita mengatur pernafasan. Olah napas yang tepat akan menghasilkan ketenangan.

"Di yoga yang paling utama adalah mengatur pernafasan, ambil oksigen dari hidung dan buang nafas dari hidung juga. 6 detik tarik nafas, tahan 2 detik dan di hembuskan 6 detik," ungkapnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2017/08/30/200900620/tekuni-yoga-dian-nitami-mengaku-jadi-jarang-sakit

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.