Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aktor "The Rock" Melawan Depresi dengan Olahraga

KOMPAS.com - Di balik tubuhnya yang kekar, aktor Dwayne 'The Rock' Johnson ternyata harus bergelut dengan masalah kesehatan mental.

Beberapa waktu lalu, Aktor dengan bobot tubuh 117 kilogram ini sampai mengucurkan air mata ketika menceritakan tentang perjuangannya melawan depresi.

Pada akhirnya The Rock memang memenangkan pertempuran tersebut. Ia memilih menyibukkan pikirannya dengan berolahraga untuk mengusir depresinya.

"Tendangan adalah semacam reaksi spontan diri saya atas kesedihan. Saya suka melakukan banyak hal. Ini memang terdengar membosankan dan klise. Tapi, itu cara ampuh untuk diri saya sendiri, saya harus pergi ke gym," paparnya dalam sesi wawancara.

Menurutnya, berkeringat dan menyalurkan energi dengan olahraga membuatnya tak lagi memikirkan hal-hal yang menyedihkan dalam hidupnya.

Pria 46 tahun ini juga mengaku membiarkan dirinya sedikit larut dalam kesedihannya.

Bahkan, ia mendengarkan lagu-lagu sedih dan membiarkan perasaanya berlalu. Bagaimanapun juga, ia percaya jika menangis juga baik untuk kesehatan mental.

Lewat akun twitternya, aktor kelahiran Amerika ini juga mengakui dirinya terkadang menikmati kesedihan yang dialaminya dengan diringi oleh musik melankolis.

Melawan depresi merupakan pekerjaan yang berat. Penelitian membuktikan, olahraga memang cara ampuh untuk melawan depresi.

Dilansir dari laman Men's Health, riset 2014 terhadap 11.000 orang membuktikan mereka yang aktif berolahraga mengalami penurunan gejala depresi secara bermakna.

https://lifestyle.kompas.com/read/2018/08/28/130000120/aktor-the-rock-melawan-depresi-dengan-olahraga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke