Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tips Menyulap Teras Terlihat Lebih Cantik ala IKEA

KOMPAS.com - Teras atau sudut mungil di depan rumah bisa menjadi tempat bersantai ataupun menerima tamu. Di masa pandemi yang mengharuskan kita banyak beaktivitas dari rumah, teras yang cantik juga bisa menjadi latar yang menarik untuk rapat virtual.

Memperindah teras tidak berarti kita harus belanja barang baru atau menggeser banyak perabotan. Tiga tips sederhana dari IKEA berikut bisa Anda coba di rumah.

1. Bersih-bersih dan mengecat ulang dinding

Hal pertama yang dapat dilakukan adalah membersihkan teras. Langkahnya bisa dimulai dengan memisahkan barang-barang yang masih diperlukan dan tidak, serta memilah barang yang bisa didonasikan atau sudah harus dibuang.

Tips dari IKEA, hindari memenuhi teras dengan barang-barang bekas, cukup tinggalkan barang-barang yang memang masih berguna.

Selain itu, tembok teras yang sudah lusuh juga perlu dicat ulang dengan warna terang atau netral agar terlihat bersih.

2. Menaruh tanaman agar tampak segar

Tanaman memiliki peran yang penting untuk menciptakan suasana segar di teras rumah. Anda bisa memilah tanaman yang tampak cantik untuk diletakkan di teras dan menatanya dengan rapi.

Tanaman yang diletakkan bisa apa saja, mulai dari pohon, tanaman hias, hingga tanaman gantung.

Peletakan tanaman yang baik adalah di sudut teras, di pinggir halaman rumah, dan tembok kosong untuk tanaman gantung. 

3. Lengkapi dengan perabot sesuai selera

Pemilihan perabot juga menjadi hal yang harus diperhatikan ketika ingin mendekorasi teras rumah.

Anda bisa membeli perabot tersebut jika memang belum tersedia. Namun, cobalah untuk melihat-lihat kembali perabot yang sudah ada di rumah dan cari tahu apakah perabot tersebut dapat dibersihkan kembali untuk mempercantik teras.

Pastikan ukuran perabot yang ditaruh sesuai dengan ukuran teras rumah. Hindari perabot berukuran besar karena Anda memerlukan ruang untuk menaruh pot tanaman serta hiasan lainnya.

Selain ukuran, material perabot juga harus disesuaikan dengan lingkungan luar rumah.

Material besi, misalnya, memiliki karakter yang sangat kokoh dan tahan dengan cuaca panas ataupun dingin. Sebagai referensi, sofa besi BRUSEN IKEA yang berwarna merah bisa menjadi properti cantik halaman teras Anda.

Material kayu, bambu, atau rotan juga sangat cocok untuk mempercantik area teras rumah. Meja dan 2 kursi TARNO dari IKEA bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menghias teras rumah dengan perabot bermaterial ini.

Membereskan dan mendekorasi teras atau bagian lainnya dari rumah mungkin memang terdengar melelahkan, tetapi kegiatan ini dapat menghilangkan rasa bosan terhadap suasana rumah yang itu-itu saja.

Bagi Anda yang berencana menata kembali sudut-sudut ruangan di rumah, IKEA sedang mengadakan penawaran spesial untuk berbagai produk luar ruang pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2020.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/07/31/141222420/tips-menyulap-teras-terlihat-lebih-cantik-ala-ikea

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke