Salin Artikel

Mengintip Mercedes-Benz G-Class yang Didesain oleh Virgil Abloh

KOMPAS.com - Pada akhir Juli lalu, desainer Virgil Abloh dan manufaktur mobil asal Jerman, Mercedes-Benz mengumumkan kolaborasi secara resmi yang bertajuk "Project Gelandewagen".

Kerja sama mereka bertujuan untuk menciptakan model artistik dari seri G-Class yang merayakan ulang tahun ke-40 di tahun 2019 lalu.

Chief Design Officer Mercedes-Benz, Gorden Wagener, membagikan empat slide gambar di akun Instagram miliknya, @gorden.wagener yang memperlihatkan seperti apa hasil kolaborasi Mercedes-Benz dan Virgil Abloh nantinya.

Empat gambar itu terdiri dari logo AMG abu-abu, ban berwarna hitam dengan tulisan Gelandewagen (SUV dalam bahasa Jerman) kuning, odometer bulat klasik, serta bagian mobil yang dicat putih.

Pihak yang memenangkan lelang akan mendapat akses langsung untuk bertemu dengan pembuat proyek, Virgil Abloh, yang akan menceritakan inspirasi di balik karya yang ia ciptakan.

"Mercedes-Benz adalah merek yang melambangkan kemewahan dan performa luar biasa," kata Abloh, seperti dilansir Hypebeast.

"Memasukkan ide seniman modern terkait masa depan yang menjadi gaya dalam desain mobil konseptual di Mercedes-Benz benar-benar sempurna."

Kaus itu diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan diungkapnya proyek Mercedes-Benz G-Class secara digital di situs resmi Mercedes-Benz pada 8 September mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/08/24/192730320/mengintip-mercedes-benz-g-class-yang-didesain-oleh-virgil-abloh

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.