Salin Artikel

Berbagi dengan Sesama Bikin Rasa Bahagia Lebih Besar

KOMPAS.com – Sejak kecil kita diajarkan orangtua pentingnya berbagi dengan saudara dan sesama, dimulai dari berbagi mainan atau makanan. Kita pun belajar bahwa berbagi menimbulkan rasa lebih bahagia.

Di lain pihak, rasa bahagia bisa bertambah jika kita membaginya dengan orang terkasih. Dengan berbagi sesuatu dengan seseorang, hubungan kita dengannya pun naik ke level lebih tinggi.

“Hal ini juga tergantung dari cara kita menyikapi situasi dan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup,” kata psikolog Jovita Ferliana M.Psi.

Ia menekankan, yang tidak boleh dilupakan sebelum berbagi kebahagiaan dengan orang lain, sebaiknya kita juga terlebih dahulu merasa bahagia.

Masa pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa kita dapat membuat orang lain bahagia dengan memberi yang tidak selalu berbentuk materi.

“Berbagi happy bisa dengan menjadi tempat curhat, menanyakan kabar teman, mengajak video call untuk berbagi cerita, atau sesimpel memberikan senyuman,” kata Jovita.

Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Sedunia yang ditetapkan oleh PBB pada 20 Maret, merek es krim Walls mengadakan kampanye Wall’s Happiness Heroes melalui Instagram.

Kampanye yang berlangsung dari tanggal 20 Maret sampai 11 April ini mengajak konsumen untuk menominasikan orang-orang yang telah membuat bahagia selama masa pandemi ini. Caranya, post satu InstaStory tentang Happiness Hero dengan alasan kenapa memilih orang tersebut.

Nantinya akan dipilih 30 pemenang dan para nominator akan mendapatkan paket es krim ekslusif dari Walls. Untuk keterangan lengkap, cek @WallsIDN.

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/20/150209720/berbagi-dengan-sesama-bikin-rasa-bahagia-lebih-besar

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.