Salin Artikel

5 Pilihan Gaya Rambut Berponi

KOMPAS.com - Rambut berponi termasuk pilihan gaya rambut yang tak lekang oleh masa. Namun beberapa orang takut untuk memiliki poni karena khawatir tak sesuai dengan bentuk wajah.

Selain itu, ada juga perasaan takut ketika poni tumbuh dapat mengganggu gaya rambut.

Menurut penata rambut di Washington DC, Yene Damtew, ada baiknya sebelum memiliki poni konsultasi dengan profesional.

Tanyakan soal perawatan dan cara mengaturnya apabila poni bertambah panjang.

“Saat poni bertambah panjang, inilah saat tepat untuk bereksperimen dengan gaya yang berbeda,” kata Damtew kepada Bustle.

"Tapi sebelumnya, penting untuk menanyakan tentang proses pertumbuhan dan mengetahui gaya rambut yang sesuai saat poni bertambah panjang," tambahnya.

Berikut lima pilihan gaya rambut berponi untuk mempercantik penampilan:

Selain sangat cantik dan sedang tren, poni tirai atau curtain bangs terlihat bagus untuk berbagai gaya rambut. Namun paling cocok untuk rambut bergelombang alami.

"Untuk rambut bergelombang, poni model ini terlihat bagus saat dikeringkan secara alami,” kata Damtew.

Dia menyarankan untuk memotong poni gaya ini menggunakan tangan sambil gerakan mengernyit untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna.

2. Poni mikro

Ini adalah pilihan model poni yang berani. Poni mikro memberikan dampak besar pada penampilan seseorang.

Gaya poni khusus ini membutuhkan komitmen. Bersiaplah untuk memotong setiap dua hingga lima minggu sekali guna mempertahankan modelnya.

Sebagai catatan, semakin tebal poni, semakin banyak waktu dan tenaga yang harus dihabiskan saat menata gaya.

Untuk rambut lurus, coba gunakan gaya rambut berponi yang lebih laissez-faire seperti Birkin bangs. Gaya poni ini terinspirasi dari ikon Prancis Jane Birkin dan menjadi tren di tahun 60-an

Gaya poni ini menambah dimensi pada wajah bulat. Tetapi cocok juga untuk bentuk wajah apapun selama ditata dengan cara berbeda.

Poni Birkin juga merupakan pilihan bagus jika ingin melembutkan garis rahang yang kuat.

4. Poni berlapis

Poni berlapis atau berlayer adalah pilihan tepat untuk rambut ikal dan bergelombang. Damtew menyarankan untuk memotong poni sekitar 3 cm dan menyatu dengan sisa rambut.

Gaya poni menawarkan beberapa tampilan karena terlihat sama bagusnya untuk tampilan samping atau kiri bawah, maupun dipasangkan dengan simpul atas.

Untuk gaya poni di rumah, cobalah mengatur poni dengan cara melilitkan jari di setiap helai kecil dan kemudian mengeringkannya menggunakan diffuser.

5. Wispy Bangs

Ini juga pilihan gaya poni yang tak kalah keren. Tapi agak sulit bagi pemilik rambut halus karena poni terlihat tipis.

Sebagai solusi, gunakan sampo kering atau hair spray untuk mempertahankan bentuknya. Sebab gaya poni ini terletak di dahi yang cenderung berminyak sehingga bisa membuat lepek

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/04/10/140500020/5-pilihan-gaya-rambut-berponi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.