Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Untuk Wanita, Ini 5 Strategi Chatting yang Bikin Pria Idaman Tertarik

Itulah sebabnya, mengetahui cara chatting yang tepat dapat menciptakan dan mempertahankan koneksi, serta membangun daya tarik.

Namun demikian, membangun koneksi melalui layar ponsel untuk memikat perhatian seseorang bukanlah hal yang mudah, terutama bagi para wanita.

Kecemasan mengatakan sesuatu yang salah dan kehilangan kata-kata karena kita tidak yakin untuk menjaga percakapan tetap berjalan adalah sebagian besar kendala yang kerap kali terjadi.

Strategi chatting untuk bikin pria tetap tertarik

Untungnya, berdasarkan Law of Attraction, ada beberapa cara yang bisa dilakukan para wanita untuk mengubah keterampilan texting secara alami, sehingga dapat meningkatkan ketertarikan pria idamannya.

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak lima strategi chatting yang lebih baik demi menjaga perhatian dan ketertarikan gebetan, seperti yang dilansir dari laman Your Tango berikut ini.

1. Gunakan bahasanya

Sangat penting untuk menggunakan pilihan kata atau bahasa gaul yang sering digunakan gebetan saat chatting untuk memasuki dunianya.

Dengan menggunakan kata-katanya, ini juga menunjukkan bahwa kita berhubungan dengan dia untuk menciptakan suasana yang kohesif.

Hal ini secara alami membuat pria idaman merasa kita "memahaminya" karena berbicara dalam bahasanya.

Berikut adalah contoh texting yang perlu diperhatikan:

• Pesan teks darinya: "Aku sangat menikmati kencan makan malam kita di akhir pekan. Mencoba tempat baru itu benar-benar memuaskan keinginanku untuk makan pizza."

• Teks balasan dari kita: "Aku setuju, pizzanya sangat enak! Sangat senang mereka membuka lokasi di sini. Mungkin kita bisa makan malam akhir pekan depan juga?"

• Pesan teks darinya: "Akhir pekan depan kedengarannya bagus! Kamu yang pilih tempatnya!"

Tempat adalah kata kunci yang digunakan pasangan untuk menggambarkan restoran.

Dengan menggunakan kata kuncinya, hal ini menciptakan keselarasan bersama dalam memahami dan berhubungan satu sama lain.

Contoh umum lainnya untuk mendorong koneksi melalui chatting adalah penggunaan emoji, foto, meme, atau bahasa gaul saat ini.

2. Tertarik pada gaya hidupnya

Semua orang suka berbicara tentang dirinya sendiri, tentu saja dengan semangat yang baik.

Bertanya kepada gebetan tentang keluarga, pengalaman hidup, atau minatnya memungkinkan kita untuk membangun hubungan baik dan membangun fondasi untuk koneksi berdasarkan minat yang sama.

Secara organik, seseorang lebih cenderung memberikan detail spesifik tentang kehidupannya ketika kita menunjukkan rasa ingin tahu tentang siapa dia.

Mengambil minat pribadi dalam hal-hal yang membawa nilai bagi kehidupannya memungkinkan kita mengetahui lebih dalam tentang siapa dia sebenarnya.

Selain itu, kita juga bisa belajar banyak tentang apa yang disukai atau tidak disukai untuk merencanakan kencan dengan lebih mudah dan membangun keselarasan satu sama lain.

3. Berikan pujian

Sebagian besar orang pasti menyukai pujian yang tulus.

Sebuah pujian juga bisa sangat bermanfaat ketika kita menunjukkan kepada seseorang bahwa kita benar-benar menghargai aspek tertentu darinya.

Beberapa contoh texting berisi pujian:

• "Aku sangat suka kemeja biru yang kamu kenakan tadi malam. Ini adalah warna yang bagus untukmu."

• "Terima kasih atas makan malamnya. Kamu adalah koki yang hebat!"

• "Kamu lucu. Kamu benar-benar tahu bagaimana membuatku tertawa."

Ketika kita berbicara dengan kekaguman yang jujur, kita akan membuat gebetan merasa seperti seorang superstar.

Dia tidak hanya akan lebih menyukai kita, namun juga akan menciptakan oksitosin instan yang akan membuatnya semakin tertarik kepada kita.

Ingatlah juga bahwa pujian itu harus nyata dan dari tempat yang baik.

Ini adalah sesuatu yang tidak boleh kita palsukan.

Jadi, tetaplah jujur dengan pujian-pujian yang kita berikan, bahkan ketika itu melalui texting.

4. Ajukan pertanyaan terbuka

Mengajukan pertanyaan terbuka memungkinkan koneksi tumbuh karena menunjukkan bahwa kita berinisiatif untuk mengenal lebih jauh tentang dia.

Pertanyaan terbuka mendorong orang untuk benar-benar terbuka dengan menambahkan lebih banyak fakta dan emosi pada tanggapannya.

Di samping itu, memberikan pertanyaan terbuka tidak hanya memberikan intisari, tetapi juga keseluruhan cerita.

Beda halnya jika kita mengajukan pertanyaan tertutup, maka seseorang hanya perlu menjawab dengan satu kata.

Hal ini tidak memberikan banyak ruang bagi percakapan untuk terus mengalir dan berkembang.

Ada pun pertanyaan terbuka yang bisa dicoba:

• "Dari mana kamu berasal? Seperti apa rasanya tumbuh besar di sana?"

• "Apa yang kamu lakukan selama akhir pekan?"

• "Apa yang kamu lakukan malam ini?"

Beberapa pertanyaan tertutup termasuk:

• "Apa makanan favoritmu?"

• "Apakah kamu suka acara komedi?"

• "Apakah kamu pernah terjun payung?"

5. Jadilah otentik

Sangat mudah untuk bersembunyi di balik layar dan tidak menyampaikan diri kita yang sebenarnya.

Sayangnya, hal ini tidak akan membawa kita terlalu jauh dalam membangun koneksi yang lebih dalam, begitu tiba saatnya untuk bertemu di kehidupan nyata.

Menjadi diri kita yang paling otentik adalah satu-satunya cara untuk membangun ikatan yang akan bertahan lama dan akan menarik orang-orang otentik ke dalam hidup kita.

Sebab, mencoba menjadi seseorang yang bukan diri kita sebenarnya akan mendorong orang yang benar-benar kita sukai ke arah yang berlawanan atau menarik orang-orang yang tidak otentik.

Percaya atau tidak, kebanyakan orang menyukai pasangan yang tidak takut untuk mengekspresikan pendapat jujurnya atau menunjukkan emosinya yang sesungguhnya.

Jadi, sangat menarik untuk mengekspos kepribadian kita ketika pertama kali mengenal seseorang.

Ini adalah pendekatan terbaik untuk mendekatkan gebetan, karena diri kita sendiri adalah aset terbesar untuk kita bisa sukses dalam hal hubungan.

Bila kita mendambakan lebih banyak romansa, menjadi selaras dengan kata-kata dan tindakan akan sangat penting untuk mewujudkan integritas.

Integritas adalah tentang mengirimkan pesan yang tepat, yang selaras dengan kebutuhan dan minat kita.

Dengan memiliki niat yang jelas, maka itu akan menyisakan sedikit ruang untuk kesalahan pengiriman pesan dan menerima respons yang positif dari hubungan yang kita dambakan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2022/12/07/053812120/untuk-wanita-ini-5-strategi-chatting-yang-bikin-pria-idaman-tertarik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke