Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Bubah Alfian di Paris Fashion Week Berbekal Brush Makeup Lokal

KOMPAS.com - AERIS Beauté dan MUA kenamaan Indonesia, Bubah Alfian kembali berkolaborasi merilis set brush makeup terbaru.

Seri AERIS x Bubah Alfian 2.0. ini terdiri dari 12 jenis kuas dengan kegunaannya masing-masing.

Tak hanya variasinya yang jauh lebih banyak, pembaruannya juga dihadirkan dengan menghadirkan bulu brush yang lebih lembut.

"Teknologi sekarang sudah jauh lebih baik jadi synthetic bristle juga bisa sangat lembut, sekaligus vegan, cruelty free, dan tidak berisiko menyebabkan alergi," terang Patricia Davina, CEO & Co-Founder dari AERIS Beauté, dalam peluncuran produk terbarunya itu secara virtual, kemarin.

Ia menjanjikan, bulu brush koleksi terbari ini 10 kali lebih lembut dibandingkan seri 1.0.

Pengalaman Bubah Alfian sebagai maestro rias favorit Tanah Air dijadikan acuan utama selama proses kurasi produk ini.

"Akhirnya saya sekarang bisa mengakhiri ketergantungan dengan sponge, yang agak menyerap terlalu banyak produk, bulunya juga lembut," kata pakar langganan sejumlah selebritas Indonesia ini.

Sebelum dirilis ke pasaran, Bubah telah menggunakan set brush ini saat mendandani Cinta Laura Kiehl dan Enzy Storia di Paris Fashion Week beberapa lalu.

MUA yang kini aktif di Jember Fashion Carnival ini juga membagikan set AERIS x Bubah Alfian 2.0. ini kepada sejumlah penata rias mancanegara yang dijumpainya di Paris, Perancis selama gelaran mode tersebut.

"Saya tuh maunya memperkenalkan produk lokal kita yang enggak kalah bagus dari merek luar, banyak yang suka kok termasuk Aishwarya [Rai]," ujarnya.

Terbagi menjadi tipe set brush berbeda, dengan harga yang juga bervariasi.

Pertama, complexion set yang terdiri dari Luxe Liquid Complexion, Chiseled Cheek, Ambient Glow Powder, Master Multitasker, Full Cover Concealer, Flawless Flat Concealer dengan harga Rp 545.000.

Kedua, eye set yang berupa Pointed Eye Detail, Small Shader, Hyper Sharp Eyeliner, Crease Blending, Angled Nose Contour, hingga Fluffy Blend & Blur, yang dibandrol Rp 400.000.

Kita juga bisa membeli complete set, yang merupakan kombinasi dua tipe ini, dengan harga Rp665.000 dan secara satuan, mulai dari harga Rp 55.000.

Berdasarkan pengalaman Kompas.com saat mencobanya, bulu brush set ini memang tergolong lembut dan minim sensasi gatal ketika bersentuhan dengan kulit wajah.

Setiap item memiliki kualitas bristle yang nyaris setara meskipun detailnya berbeda sesuai kegunaannya.

Misalnya, varian full cover concealer yang bentuknya serupa jari tangan sehingga efektif membaurkan produk atau angled nose contour yang didesain miring untuk mempermudah proses kontur.

Selain itu, bentuk brush ini juga meminimalisir fall out produk yang kita pakai, contohnya eye shadow, blush on atau bronzer yang berbasis powder.

Saat menjajal brush luxe liquid complexion untuk mengaplikasikan foundation, hasilnya terlihat lebih halus, merata tanpa terlalu banyak produk yang tertinggal di kuas.

Hal ini membuat brush tipe ini cocok untuk penggemar makeup glass skin atau natural look.

Namun Kompas.com menilai panjangnya malah membuatnya kurang nyaman di genggaman tangan meskipun diameternya tergolong ramah.

Terdapat tulisan emas di bagian pangkalnya yang mendeskripsikan fungsi masing-masing, sangat memudahkan bagi pemula yang masih bingung harus menggunakan varian yang  mana untuk setiap tahapan makeup.

Terlepas pengalaman Bubah Alfian yang membawanya terbang hingga ke Perancis, brush set AERIS x Bubah Alfian 2.0. ini terasa kurang travel friendly.

Tak lain karena ukurannya yang membuat set brush ini agak terlalu besar untuk dibawa dalam tas makeup saat kita bepergian atau liburan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/10/11/225914720/cerita-bubah-alfian-di-paris-fashion-week-berbekal-brush-makeup-lokal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke