Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makanan Favorit Jin BTS, Sudah Pernahkah Kamu Mencobanya?

KOMPAS.com - Siapa yang tidak tahu Jin BTS yang memiliki nama asli Kim Seok-jin?

Selain kehadirannya yang menawan di BTS, Jin ternyata terkenal tidak hanya karena penampilannya yang memukau, vokalnya yang memikat, dan humornya yang mempesona, tetapi juga karena selera kulinernya dan hasratnya terhadap makanan.

Sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman, dia bukan hanya seorang yang berbakat dalam bidang musik tetapi juga seorang pecinta kuliner yang kerap membagikan hidangan favorit dan keterampilan memasaknya melalui blognya.

Kecintaan Jin pada makanan pun telah meluas ke layar di mana dia menampilkan petualangan kulinernya di reality show, Run BTS, dan mukbangnya sendiri, Eat Jin.

Dikenal karena melahap porsi yang cukup besar hingga sekitar delapan kali sehari, keahlian kulinernya sejalan dengan kepribadiannya yang cerdas, membuat para penggemar terhibur.

Untuk mengetahui makanan favorit Jin apa saja yang menggoda selera dan menambah cita rasa pada pengalaman bersantap apa pun, mari kita selami pemaparannya.

Makanan Favorit Jin BTS yang wajib dicoba

Naengmyeon merupakan mie gandum buatan tangan yang panjang dan tipis, disajikan dengan kuah kaldu sapi dingin.

Makanan ini bisa ditambah dengan beberapa pelengkap seperti mentimun julienne, irisan lobak yang diasinkan, irisan pir, biji wijen panggang, saus mustard pedas, cuka, potongan daging sapi rebus dingin, dan telur rebus.

Disebut berasal dari Dinasti Joseon, kreasi ini biasanya populer selama musim panas dan kuliner ini menjadi salah satu favorit Jin yang sangat direkomendasikan oleh sang idol.

Dikenal dengan kulitnya yang renyah dan saus pedas manis khas yang membuat ketagihan, ayam goreng Korea merupakan sajian yang populer.

Laporan menyatakan bahwa makanan ini muncul selama Perang Korea ketika tentara dari AS memperkenalkan makanan tersebut kepada penduduk setempat dan membuka jalan bagi orang Korea untuk membuat versi lokal.

Lucunya, menurut laporan South China Morning Post, Jin mengungkapkan bahwa jika dia dibuang ke pulau tak berpenghuni dan hanya boleh membawa satu makanan, dia akan memilih menu ini.

Memiliki aroma yang memikat, makanan ini diyakini cukup menyehatkan. Sebuah catatan sejarah menyebutkan bahwa menu ini merupakan sajian umum di jamuan makan istana kerajaan pada tahun 1890-an.

Sebelum pidatonya di PBB, Jin sempat memikirkan apa yang harus dimakan dan menyebutkan bahwa dia memilih menu ini.

Pada kenyataannya, Jin sangat menyukai sea food terutama lobster. Disebutkan bahwa dia memiliki casing ponsel lobster dan sering berpose dengan lobster. Dia juga pernah memposting gambar krustasea di akun Instagram-nya.

Dalam Paket Musim Panas BTS 2018, Saipan, Jungkook menyatakan bahwa setelah mereka (BTS) pergi ke restoran untuk makan lobster dan memesan 10 lobster, Jin menambah pesanan 10 lobster lagi. Dari 20 lobster yang disajikan, dia kemudian makan 6.

Sashimi sendiri adalah makanan Jepang berupa makanan laut yang langsung dimakan dalam keadaan mentah bersama penyedap seperti kecap asin, parutan jahe, dan wasabi.

Dalam acara BTS In the Soop, Jin sempat menangkap ikan untuk membuat sashimi menggunakan pisaunya sendiri untuk mengiris ikan menjadi pipih layaknya sashimi tradisional.

Sejumlah sumber juga menyebut bahwa dia memakan kuliner tersebut setiap hari selama pandemi.

Menurut beberapa catatan, makanan ini berasal dari tahun 57 sebelum masehi (SM), menjadikannya salah satu makanan tertua dalam sejarah Korea.

Nah, menurut beberapa sumber, Jin menyajikan Mulhoe untuk anggota lainnya di acara BTS In the Soop. Lalu setelah wajib militer, J-Hope dan Jimin mengungkapkan dalam siaran langsung bahwa mereka berinteraksi dengan Jin.

“Aku mengirim pesan padanya terlebih dahulu. Dia bilang dia bilang dia ingin makan mulhoe,” kata Jimin menurut laporan Hindustan Times.

Bagaimana, para Army? Apakah kalian tertarik untuk mencicipi menu pilihan Jin?

https://lifestyle.kompas.com/read/2023/12/14/183327920/makanan-favorit-jin-bts-sudah-pernahkah-kamu-mencobanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke