Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

4 Item Favorit di Little Bangkok Tanah Abang, Ada Tas Bottega

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Little Bangkok sebagai sentra fesyen impor baru di Tanah Abang, Jakarta Pusat, merupakan “angin segar” bagi para pencinta belanja.

Pasalnya, fesyen impor yang didatangkan dari Thailand (Bangkok), China, dan Korea ini biasanya punya model yang lebih beragam sehingga sering diburu oleh banyak orang. Hal ini terlihat dari banyaknya jasa titip (jastip) ke negara-negara tersebut, khususnya Thailand. 

  • Cerita Penjual di Little Bangkok Tanah Abang, Jadi Ladang Cuan
  • 5 Item Fashion di Little Bangkok Tanah Abang, Ada Baju Muslim

Little Bangkok di Tanah Abang pun bisa menjadi opsi spot belanja lainnya di Ibu Kota.

Berdasarkan wawancara dengan beberapa penjual toko di Little Bangkok, Kompas.com merangkum sejumlah item fesyen yang paling banyak diburu oleh pengunjung. Apa saja?

Melihat keramaian yang terjadi di salah satu toko penjual blazer dengan model ala Korea yakni W Studio, membuat Kompas.com menilai bahwa blazer tersebut paling banyak diminati oleh orang-orang yang datang ke Little Bangkok. 

Pemilik W Studio, Widdya menyampaikan, ia sudah mengantongi omzet belasan juta pada hari pertama dirinya membuka toko di tempat ini.

“Saya baru buka kemarin Senin (22/1/2024), itu di hari pertama saja sudah banyak barang sold out (ludes terjual).  Omzetnya jauh lebih besar dibanding toko saya yang lain. Hari pertama buka saja omzetnya sudah Rp 7 juta sampai belasan juta,” ujar Widdya kepada Kompas.com, Selasa (23/1/2024).  

Ia menambahkan, dirinya mengambil barang-barangnya dari China dan menjualnya dengan harga yang masih terjangkau, kisaran Rp 120.000 hingga Rp 165.000. 

“Di sini juga masih bisa nego, soalnya kalau di toko lain kan harganya nett. Jadi mungkin karena itu juga ya toko saya ramai,” tambahnya. 

Tak hanya busana dengan model-model kekinian, busana muslim pun juga jadi incaran orang-orang yang datang ke Little Bangkok.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di lokasi, terdapat dua toko busana muslim di Little Bangkok yang ramai dikunjungi orang. Salah satunya Aglora Fashion yang menjajakan busana muslim model plisket. 

Penjaga toko Aglora Fashion terlihat kewalahan dalam melayani pelanggan yang datang. 

Adapun harga pakaian yang dijual mulai Rp 100.000 sampai Rp 200.000. 

Blus korea juga menjadi incaran para pengunjung yang datang ke Little Bangkok. Salah satu toko yang khusus menjual blus korea adalah Aluna Shop. 

Berdasarkan pantauan Kompas.com, Selasa (23/1/2024), sekitar pukul 10.00 WIB, Aluna Shop didatangi oleh banyak orang yang tak hanya membeli, tetapi juga sambil melakukan jastip.

Penjaga toko Aluna Shop, Lulu mengatakan bahwa tokonya sudah buka sejak hari pertama Little Bangkok diresmikan pada Senin (15/1/2024) lalu. Sejak saat itu, tokonya tak pernah sepi.

“Banyak yang cari baju-baju seperti ini. Kami juga harga (barang)-nya masih under (di bawah) Rp 200.000 karena dijahit di Indonesia, memanfaatkan penjahit lokal,” ujar Lulu kepada Kompas.com. 

Adapun, tambah Lulu, blus yang paling sering dicari orang adalah blus model crop, dengan lengan organza. 

Berbeda dengan ketiga item sebelumnya, item yang satu ini merupakan tas. 

Tas Bottega asal Thailand merupakan salah satu tas yang paling diincar oleh pengunjung Little Bangkok. Tas ini dijual di toko Go.Sip Fashion dengan harga mulai Rp 800.000.

Menurut salah satu penjaga toko Go.Sip Fashion, Nadia, tas ini diimpor langsung dari Thailand, dan cukup laris diburu para pengunjung hingga pelaku jastip yang datang ke Little Bangkok. 

“Ini tas lagi viral banget, kami menyetok langsung dari Bangkok. Biar pun harganya mahal, tapi stoknya selalu ludes tiap hari,” kata Nadia.

Saking viralnya, Nadia mengatakan, stok tas Bottega yang didapat dari Thailand sangat terbatas.

Alhasil, tokonya hanya mampu mengeluarkan dari empat hingga enam item saja setiap harinya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/01/25/153600720/4-item-favorit-di-little-bangkok-tanah-abang-ada-tas-bottega

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke