Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Sabun Muka Laki-laki untuk Kulit Sensitif

KOMPAS.com - Laki-laki yang memiliki kulit muka sensitif harus berhati-hati dalam memilih sabun cuci muka. Lantas, apa saja sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif? Simak rekomendasinya berikut ini. 

Melansir dari WebMD, kulit sensitif merupakan kondisi kulit yang lebih rentan terhadap reaksi seperti kemerahan dan gatal. Kebanyakan orang yang memiliki kulit sensitif, kerap kali merasakan gatal, sensasi terbakar, dan perih pada kulit. 

  • 7 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Berminyak 
  • 8 Rekomendasi Sabun Muka untuk Kulit Kering 

Oleh sebab itu, pemilik kulit sensitif harus selektif dalam memilih sabun muka agar menghindari reaksi pada kulit. Tidak kalah penting adalah mencari sabun muka yang memiliki formula lembut (gentle cleanser). 

Hindari sabun muka yang mengandung bahan keras, seperti alkohol, retinoid, sulfat, parfum atau pewangi (fragance), dan sebagainya lantaran dapat memicu reaksi pada kulit. 

Sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif

Berikut rekomendasi sabun muka laki-laki untuk kulit sensitif, seperti dihimpun Kompas.com 

Tak hanya bagi perempuan, Cethapil Gentle Skin Cleanser juga dapat digunakan para pria. Sabun muka yang satu ini, diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif.

Berdasarkan informasi dari situs resminya, Cethapil Gentle Skin Cleanser menggunakan formula gel yang terbukti secara klinis memberikan hidrasi sangat baik, sehingga melindungi kulit dari kondisi kering.

Selain itu, Cethapil Gentle Skin Cleanser juga mampu menghilangkan kotoran dan sisa makeup dengan sangat lembut namun tetap efektif. Beberapa kandungan dalam Cethapil Gentle Skin Cleanser, antara lain niacinamide (vitamin B3), panthenol (pro-vitamin B5), gliserin yang menghidrasi dan menjaga kelembaban alami kulit.

Cethapil Gentle Skin Cleanser diklaim tanpa tambahan pewangi sehingga aman untuk kulit kering. Harganya dibanderol antara Rp 50.000 hingga Rp 280.000 bergantung dari ukurannya. 

Produk sabun muka ini terdiri dari dua jenis yakni Sebamed Gentle Facial Cleanser for Normal to Dry Skin dan Gentle Facial Cleanser for Oily and Combination Skill. 

Pembersih wajah bebas sabun ini, dilengkapi dengan kandungan pH 5,5 untuk menjaga kelembapan kulit. Sebamed Gentle Facial Cleanser diklaim efektif menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, secara lembut. 

Kandungannya antara lain, hydrolyzed silk dan sodium lactate untuk keseimbangan kelembaban alami kulit. Harganya dibanderol mulai dari Rp 260.000 untuk ukuran 130 ml. 

Rangkaian produk Kahf mengandung bahan natural, sehingga aman untuk kulit kering hingga kulit sensitif. Salah satunya adalah Kahf Triple Action Oil and Comedo Defense. 

Sabun muka ini diformulasikan untuk menghilangkan kelebihan sebum di wajah, sekaligus mengangkat komedo. Selain itu, memiliki kandungan BHA, AHA, dan PHA yang dapat membantu mengatasi masalah di kulit berminyak.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 40.000 untuk ukuran 100 ml. Produk ini juga telah  teruji secara klinis (dermatology tested) sehingga aman untuk digunakan sehari-hari. 

Produk ini aman untuk digunakan oleh kulit berminyak dan sensitif, bagi laki-laki maupun perempuan. Kandungan sabun cuci muka ini bebas alkohol, bebas paraben, bebas fragrance, dan no animal testing. 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser membantu membersihkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit kering seperti tertarik. Kandungan ekstrak natural dalam produk ini berasal dari berbagai belahan dunia dan dipetik secara manual oleh petani lokal pada pagi hari untuk menjaga kualitasnya. 

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser ini merupakan Low pH Cleanser yang mengandung Marula Oil, Kale Extract, Cactus Extract, Niacinamide, dan Pentavitin. Harganya dibanderol mulai dari Rp 92.000 untuk ukuran 100 ml.

The Body Shop Aloe Foaming Facial Wash adalah pembersih wajah dengan tekstur foam. Kandungannya diperkaya oleh aloe vera Community Fair Trade dari Meksiko. 

Formula istimewa ini tidak hanya membersihkan wajah secara lembut dari kotoran, tetapi juga memberikan sensasi kesegaran. Harganya dibanderol mulai dari Rp 219.000 untuk ukuran 150 ml.

Sabun cuci muka ini cocok untuk kulit sensitif, baik laki-laki maupun perempuan. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/12/145003420/5-sabun-muka-laki-laki-untuk-kulit-sensitif

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke