Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Rekomendasi Moisturizer untuk Kulit Berjerawat 

KOMPAS.com - Kulit berjerawat membutuhkan perawatan atau treatment ekstra agar muka agar tidak semakin breakout. Karenanya, tidak bisa sembarangan dalam memilih skincare, termasuk moisturizer. 

Melansir dari Healthline, kulit berjerawat tetap membutuhkan moisturizer. Kuncinya adalah menemukan moisturizer dengan kandungan yang tepat untuk kulit berjerawat.

“Tidak peduli apapun jenis kulitnya, kamu membutuhkan moisturizer secara rutin,” kata Ahli Kecantikan Sharlena Hassani, dilansir dari Healthline. 

Untuk kulit berjerawat, carilah moisturizer yang ringan, bebas minyak, dan non-comedogenic. Hal tersebut penting, karena moisturizer tersebut  tidak mengandung bahan yang dapat menyumbat pori-pori. 

Selain itu, pilih moisturizer dengan formula yang dapat meredakan peradangan, seperti mengandung antioksidan, peptida, ceramides, niacinamide, hyaluronic acid, dan salicylic acid. 

Sebaliknya, hindari moisturizer dengan kandungan minyak kelapa, petroleum, dan fragrance. Sebab, kandungan itu bisa menyumbat pori-pori, menyebabkan jerawat, menyebabkan iritasi, dan membuat kulit kering.

Wardah Acnederm Day Moisturizer adalah pelembab khusus untuk perawatan kulit rentan berjerawat. Produk ini juga dapat menjaga hidrasi kulit sekaligus melindunginya dari sinar UV.

Harganya dibanderol mulai dari Rp 38.500 untuk kemasan 100 gram. 

Kandungan tersebut mampu menenangkan kulit kemerahan, merawat jerawat, menghidrasi kulit serta menjaga kelembapannya. Untuk ukuran 30 gram, harganya dibanderol mulai dari Rp 45.000. 

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer merupakan moisturizer berbahan dasar air yang diformulasikan dengan pH seimbang. Jadi, moisturizer ini dapat menyerap dengan cepat untuk mengontrol sebum dan menghidrasi kulit.

Produk ini menggunakan rapid action technology, serta dilengkapi kandungan AHA, BHA dan ekstrak neem yang membantu merawat kulit berjerawat.

Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer dapat digunakan siang dan malam. Harganya dibanderol mulai dari Rp 89.000 untuk kemasan 45 gram. 

Acnes Natural Care Oil Control & Whitening Cream memiliki formula ringan yang mengandung natural active ingredient dan memberikan tiga manfaat sekaligus. 

Kombinasi delapan ekstrak tanaman dapat membantu mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat. Selain itu, produk ini mengandung arbutin sebagai whitening agent untuk mencerahkan wama kulit, menyamarkan flek hitam, dan noda bekas jerawat.

Acnes Natural Care Oil Control juga diperkaya dengan improved hyaluronic acid (AcHA) untuk menjaga kelembaban dan tekstur kulit. Harganya dibanderol Rp 31.900 untuk ukuran 40 gram. 

  • Benarkah Jerawat Hanya Muncul Saat Remaja?
  • 4 Cara Mengatasi Jerawat Meradang, Bisa Coba Obat Totol

5. Emina Ms Pimple Acne Solution Moisturizer Gel

Emina Ms. Pimple Acne Solution Series, adalah rangkaian skincare dari Emina untuk merawat kulit berjerawat. Salah satunya adalah Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizer Gel yang dipakai saat pagi hari. 

Semua rangkaian Emina Ms. Pimple Acne Solution Series bersifat non-comedogenic dan non-acnegenic. Selain itu, ada kandungan hypoallergenic dan formula ringan yang sudah teruji secara dermatologis.

Rangkaian skincare Emina Ms. Pimple Acne Solution Series ini, tidak mengandung alkohol dan tanpa pewarna tambahan, jadi aman untuk kulit berjerwat dan sensitif. Harganya dibanderol mulai dari Rp 24.000 ukuran 20 ml. 

Untuk kulit berminyak dan berjerawat, Skintific menawarkan moisturizer, 5% Panthenol Acne Calming Water Gel. Moisturizer ini memiliki tekstur gel ringan serta unik, terasa seperti air dan memberikan sensasi cooling yang menenangkan kulit.

Mengandung 5 persen panthenol dan ectoin, moisturizer ini diklaim efektif membantu merawat kemerahan dan menenangkan kulit berjerawat. Pemakaian rutin dapat membantu mengontrol minyak berlebih, sehingga cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat. 

Skintific 5% Panthenol Acne Calming Water Gel juga dapat menyejukkan kulit yang teriritasi ringan. Untuk ukuran 45 gram, harganya dibanderol Rp 125.000. 

Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer adalah pelembap yang memiliki tekstur ringan sehingga cepat meresap di kulit. Moisturizer ini, diformulasikan untuk kulit berminyak, kombinasi, dan berjerawat.

Dilengkapi dengan teknologi oil control, Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer mampu menahan minyak 3-5 jam secara instant dan memberi efek matte pada kulit. Pemakaian rutin mampu mengontrol kadar minyak atau sebum secara permanen. 

Pelembab ini juga mengandung bahan aktif whitening untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat. Selain itu, aman dipakai oleh ibu hamil, ibu menyusui, dan kulit sensitif karena tidak mengandung BHA, oil, fragrance, dan alcohol. Harganya dibanderol Rp 69.000 untuk ukuran 40 ml. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/02/19/210500320/7-rekomendasi-moisturizer-untuk-kulit-berjerawat-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke