Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

9 Rekomendasi Blush On Lokal Untuk Tampilan Natural 

KOMPAS.com - Blush on merupakan salah satu rangkain makeup sehari-hari yang membuat wajah menjadi lebih cerah dan segar. Saat ini, ada banyak merek makeup lokal yang merilis produk blush on untuk tampilan natural. 

Mulai dari jenis powder blush, cream blush, liquid blush, stick blush, hingga cheek tint yang multifungsi. Blush on tersebut menawarkan warna-warna cerah yang tampak alami dan natural saat diaplikasikan di muka. 

  • Kenali 6 Jenis Blush On dan Cara Pakainya 
  • Cara Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit

Rekomendasi blush on lokal

Berikut rekomendasi blush on lokal untuk tampilan natural seperti dirangkum Kompas.com. 

Produk blush on dari Esqa cukup populer di kalangan beauty enthusiast. Merek makeup lokal ini merilis sejumlah seri blush on, salah satunya adalah Esqa Blush.

Terdiri dari enam shades, Esqa Blush memiliki warna yang sangat pigmented. Cukup sekali usap, warna blush on tersebut dapat di-blend dengan mudah serta membuat wajah cerah alami seketika. 

Keunggulan dari Esqa Blush lainnya adalah packaging yang travel friendly sehingga praktis dibawa bepergian. Dilengkapi dengan kaca, Esqa Blush dikemas dengan cukup mewah khas produk Esqa. Blush on berbahan vegan tanpa bahan kimia keras ini, dibanderol harga Rp 105.000. 

Buat kulit kering, Wardah Colorfit Cream Blush bisa menjadi alternatif. Tersedia dalam tiga shades, cream blush ini memiliki warna yang pigmented saat diaplikasikan di wajah. 

Dengan tekstur krim, Wardah Colorfit Cream Blush diklaim mudah buat di-blend pada kulit. Perona pipi ini diklaim awet hingga delapan jam untuk memberikan tampilan natural. 

Harganya dibanderol Rp 45.900. Selain Wardah Colorfit Cream Blush, adapula pilihan powder blush dengan beragam warna natural. 

Dengan hasil efek glow-from-within, BLP Beauty Face Glow cocok untuk semua skin tone perempuan Indonesia. Kelebihan BLP Beauty Face Glow lainnya adalah kemasan travel-friendly yang dilengkapi cermin, sehingga mempermudah untuk touch up kapan pun dan di mana pun. 

Tersedia dalam lima shades, BLP Beauty Face Glow dibanderol harga mulai dari Rp 92.000. 

Rose All Day Eye Cheek You Pot adalah moist-buttery blush yang dilengkapi dengan tiga kandungan skincare. Melliputi, sunflower seed oil, rosehip oil, dan shea butter sehingga hasilnya lebih halus. 

Rose All Day Eye Cheek You Pot memiliki finish semi-matte dan tahan lama. Dengan formula cream to powder, perona pipi ini mudah didibaurkan dengan tangan atau blush brush. 

Harganya dibanderol Rp 89.000, yang tersedia dalam empat warna-warna natural. Sesuai namanya, Rose All Day Eye Cheek You Pot bisa diaplikasikan di pipi maupun sebagai eyeshadow. 

Luxcrime Flushy Cheek Blush adalah powder blush dengan formula yang tahan lama. Hadir dengan tekstur powder blush yang smooth, Luxcrime Flushy Cheek Blush mudah dibaurkan pada semua jenis kulit.

Tersedia dalam tiga shades, Luxcrime Flushy Cheek Blush memiliki warna pigmented dengan hasil pipi merona alami. Luxcrime Flushy Cheek Blush dibanderol harga Rp 79.000. 

Crem blush dari Somethinc ini, diklaim tahan terhadap keringat, sehingga lebih awet saat dipakai. Kemasannya cukup unik berbentuk menyerupai telur mungil, sehingga praktis dibawa bepergian. 

Somethinc Tamago Airy Blush memiliki tekstur creamy to powdery, dapat diaplikasikan menggunakan jari maupun beauty blender. Tersedia dalam delapan shades, Somethinc Tamago Airy Blush dibanderol harga Rp 76.000. 

Buat kamu yang suka makeup praktis, maka stick blush dari Make Over ini, bisa menjadi alternatif. Make Over Multiflix Matte Blusher menggunakan teknologi powder shifter yang dapat mengubah tekstur krim menjadi powdery saat diaplikasikan.

Dengan tekstur yang lembut seperti krim, perona pipi ini diklaim dapat menyatu sempurna pada kulit. Make Over Multiflix Matte Blusher memberikan finish matte yang natural. 

Tersedia dalam beragam shades dengan warna yang pigmented dan natural, sehingga memberikan kesan wajah yang lebih cerah dan segar. Harganya dibanderol Rp 134.000.

Pixy Twin Blush adalah cream blush dengan hasil akhir powdery. Perona pipi ini, memiliki tekstur yang lembut dan formula ringan, sehingga mudah diratakan. 

Pixy Twin Blush adalah produk makeup multifungsi yang bisa dipakai pada bibir dan pipi. Selain itu, Pixy Twin Blush diperkaya dengan kandungan madu yang dapat melembabkan kulit. Harganya dibanderol mulai dari Rp 51.000.

Mother of Pearl (MOP), merek makeup milik influencer Tasya Farasya ini memiliki koleksi blush on yakni Bloom Maximum Intensity Pigment Blusher. Perona pipi ini diklaim memiliki pigmentasi intensitas tinggi. 

Teksturnya halus, sehingga mudah dibaurkan tanpa terasa lengket di pipi. Cukup dengan sekali usapan Bloom Maximum Intensity Pigment Blusher, maka pipi tampak merona secara alami. Harganya dibanderol Rp 107.100, yang tersedia dalam tujuh shades. 

  • Baikkah Pakai Lipstik sebagai Pengganti Blush On?
  • Pilihan Warna Blush On Tepat untuk Setiap Warna Kulit

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/17/113500620/9-rekomendasi-blush-on-lokal-untuk-tampilan-natural-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke