Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

10 Rekomendasi Celana Jeans Laki-laki Untuk Tampil Kasual

KOMPAS.com - Celana jeans merupakan salah satu fashion items yang dimiliki hampir semua laki-laki. Selain nyaman dipakai, celana jeans dapat menunjang penampilan sehingga tampak menarik. 

Keunggulan celana jeans yakni bersifat versatile, karena dapat dikenakan dalam berbagai kesempatan. Celana jeans juga mudah buat mix and match dengan beragam atasan. 

  • Pakai Baju Batik dengan Jeans dan Sneakers, Apa Boleh?
  • 10 Gaya Jeans yang Bisa Bikin Kamu Terlihat Tua

Celana jeans laki-laki 

Kompas.com merangkum rekomendasi celana jeans laki-laki sebagai berikut. Ada sejumlah merek celana jeans laki-laki lokal, maupun merek yang sudah mendunia. 

Wrangler merupakan salah satu merek jeans legendaris yang pertama kali dibuat pada 1947. Produsen celana jeans asal AS ini, punya produk yang berkualitas. 

Jahitan pada setiap produk Wrangler tampak rapi. Tak hanya itu, produk Wrangler terbuat dari bahan-bahan berkualitas. 

Selain celana jeans laki-laki, Wrangler juga merilis koleksi celana jeans perempuan, atasan, jaket denim, celana pendek, dan celana kargo. Harga celana jeans Wrangler dibanderol mulai dari Rp 735.000 setelah diskon.

Serupa, Levi’s atau Levi Strauss & Co. merupakan merek jeans legendaris asal AS yang sangat populer. Pada 1873, Levi Strauss dan Jacob Davis menciptakan celana jeans biru. 

Seiring berjalanannya waktu, Levi’s terus mengembangkan produk berkualitas. Ada jenis celana skinny jeans, slim jeans, loose jeans, tapered jeans, dan straight jeans.

Beberapa produk klasik dari Levi’s, yakni celana jeans 501, yang populer di kalangan pencinta denim. Harga celana jeans Levi’s dibanderol mulai dari Rp 1,19 juta. 

Lea Jeans merupakan merek ritel fesyen asli Indonesia yang memproduksi celana jeans, chino, atasan, dan aksesoris. Didirikan pada 1972, merek fesyen ini mengusung gaya Amerika kasual yang dapat dipakai sehari-hari. 

Lea Jeans mempertahakan produk berkualitas yang mengacu pada standar denim buatan Amerik. Tak heran, jika produk-produk dari Lea Jeans nyaman dipakai serta trendi. 

Harga celana jeans laki-laki dari Lea Jeans dibanderol harga mulai dari Rp 358.000. 

Diesel merupakan merek fesyen ritel asal Italia yang sudah merilis banyak koleksi. Khusus celana jeans laki-laki, ada berbagai model seperti bootcut jeans, skinny jeans, slim jeans, straight jeans, dan tapered jeans. 

Selain celana jeans laki-laki, merek ini juga punya koleksi celana jeans perempuan, jam tangan, tas, sepatu, dan aksesoris lainnya. 

Harga celana jeans laki-laki dari merek Diesel dibanderol harga mulai dari Rp 3,8 juta. 

Zara tidak hanya menjual produk apparel dan aksesoris, namun juga celana jeans untuk laki-laki dan perempuan. Model celana jeans Zara sangat fashionable dan trendi. 

Ada beragam model celana jeans yang bisa kamu jumpai seperti slim fit, baggy, straight fit, dan skinny fit. Harganya dibanderol mulai dari Rp 799.000.

Nudie Jeans adalah merek denim Swedia yang didirikan pada 2001 oleh Maria Erixon dan berkantor pusat di Gothenburg. Merek fesyen ritel ini sudah mendunia karena punya memiliki kualitas produk yang sangat baik. 

Terbuat dari bahan berkualitas, produk keluaran Nudie Jeans terkenal sangat awet. Menariknya, ada beberapa produk yang terbuat dari bahan daur ulang jeans-jeans bekas yang mendukung konsep berkelanjutan. 

Harga celana jeans Nudie Jeans dibanderol mulai dari Rp 1,1 juta. Selain celana jeans adapula produk apparel lainnya.

Buat kamu yang mencari celana jeans lokal, maka merek asal Bandung, Jawa Barat ini bisa jadi alternatif.  Tak hanya produk denim, Pot Meets Pop (PMP) telah mengembangkan sayapnya dengan menghadirkan produk pakaian untuk pria bergaya streetwear, seperti kaus kaki, kaus, dan jaket.

Merek lokal ini juga telah go international dengan berpartisipasi di pameran fesyen internasional, Agenda Show, di Amerika Serikat. Adapun harga celana jeans Pot Meets Pop dibanderol mulai Rp 700.000. 

Serupa, merek lokal ini juga berasal dari Bandung, Jawa Barat. Selain denim collection, Bespoke Project juga merilis koleksi apparel dari bahan flanel maupun corduroy. 

Salah satu koleksi denim terbaru dari Bespoke Project adalah Raw Denim Collection yang didesain khusus untuk raw enthusiast. Selain raw denim, Bespoke Project juga menawarkan koleksi denim washed, selvedge denim, hingga remake series.

Celana jeans koleksi Bespoke Project cukup nyaman untuk pemakaian daily wear. Harga celana jeans keluaran Bespoke Project dibanderol antara Rp 372.000 hingga Rp 690.000. 

Oldblue Co. merupakan merek lokal yang sangat populer. Koleksi Oldblue Co., terinspirasi dari pakaian kerja vintage Amerika, era 1890-an hingga 1960-an.

Semua bahan yang digunakan dalam setiap koleksi Oldblue Co. merupakan bahan-bahan berkualitas. Harga koleksi celana jeans dari Oldblue Co. dibanderol Rp 2 jutaan. 

Selain celana jeans, merek lokal ini juga merilis koleksi kaos, jaket denim, dan aksesoris. 

10. Papperdine

Papperdine menyediakan beragam koleksi celana jeans laki-laki maupun perempuan. Mulai dari jenis straight jeans, boyfriend jeans, skinny jeans, slimfit jeans, loose fit jeans, dan sebagainya. 

Tak hanya celana jeans, merek fesyen ritel lokal ini juga menyediakan aneka produk lain. Mulai dari kaos, rok, celana pendek, jaket, hingga aksesoris. Harga celana jeans koleksi Papperdine dibanderol mulai dari Rp 155.000. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/03/31/093500220/10-rekomendasi-celana-jeans-laki-laki-untuk-tampil-kasual

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke