Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini 5 Zodiak yang Cocok Jadi Pasangan Aries, Apa Saja?

KOMPAS.com - Aries adalah tanda zodiak pertama, sehingga seringkali terlahir sebagai pemimpin, memancarkan dominasi, ambisi, dan semangat hidup. 

Lantaran kepribadiannya yang berani, Aries cenderung cocok dengan zodiak yang punya semangat dan keterusterangan yang sama dalam cara mereka berkomunikasi dan menjalani hidup. 

Melansir laman Well+Good, Jumat (5/4/2024), terdapat 5 zodiak yang dinilai paling cocok menjadi pasangan Aries. Di antaranya ada Gemini, Leo, Libra, Sagittarius, dan Aquarius. 

Mengapa demikian?

Menurut astrolog, Emily Newman, Aries dan Gemini bisa jadi pasangan yang serasi karena mereka saling menyeimbangkan. 

“Aries adalah zodiak yang berapi-api, selalu mencari pasangan yang berpikir di luar kebiasaan. Sedangkan Gemini adalah orang yang spontan, karismatik, tidak dapat diprediksi, dan selalu mencari waktu yang menyenangkan,” kata Newman, dikutip dari Well+Good. 

Lantaran kedua zodiak ini optimis dan mencari sensasi serta petualangan, mereka pasti akan akur. 

Ditambah lagi, mereka berdua fleksibel dalam mengatur kehidupan sehari-hari dan suka menghindari hal-hal duniawi. Sehingga, keduanya cocok dalam hal menyelaraskan tujuan mereka, dan memprioritaskan peluang untuk petualangan dan spontanitas. 

Leo adalah salah satu zodiak dengan tanda api, sehingga diartikan Leo akan memiliki intensitas dan sifat berorientasi tindakan yang sama dengan Aries. 

“Kedua zodiak ini didorong oleh pencapaian dan ambisius. Leo dan Aries sama-sama mencari perhatian, berani, dan berapi-api,” kata Newman. 

Meski begitu, pertengkaran antara pasangan Leo dan Aries sangat berpotensi menjadi pertengkaran besar, dan tidak ada seorang pun yang mau mengakui kesalahannya. 

Namun, Leo dan Aries masih bisa akur, asalkan menghindari persaingan langsung. 

“Leo bisa berkomunikasi secara langsung dan tahu caranya menggalang orang lain untuk mencapai tujuan bersama. Jadi hasilnya, mereka biasanya hebat dalam menangani Aries,” tambah Newman. 

Libra yang merupakan zodiak berelemen udara dinilai akan cocok dengan zodiak berelemen api seperti Aries. Sebab, udara memicu api. 

Dalam hal ini, Libra juga mungkin dapat secara efektif mengelola sifat Aries yang terkadang pemarah dan argumentatif karena kecenderungan mereka untuk menemukan keseimbangan dan harmoni dalam hubungan mereka. 

“Libra adalah pembawa damai dan sangat pengertian, sedangkan Aries tidak sabar dan keras kepala, sehingga Libra dapat memberikan semua bantuan yang dibutuhkan Aries untuk sukses,” jelas Newman. 

Lebih lanjut, kata Newman, jika Aries menjadi sedikit kasar saat bertengkar, kehadiran Libra di sisinya mungkin membantu mengurangi energi negatif, dan menurunkan intensitas situasi. 

Aries dan Sagitarius bisa menjadi pasangan kekasih yang ikatannya sangat kuat. Kedua zodiak berelemen api ini berbagi semangat aktif dan semangat hidup. 

Mereka berdua optimis dan juga menyukai kesenangan dan petualangan. 

“Mereka adalah tipe orang yang bisa menjaga semangat tetap hidup untuk waktu yang lama. Bahkan mereka selalu membangun satu sama lain, dan memperluas wawasan mereka,” ujar astrolog Alexandria Lettman. 

Aquarius memiliki elemen udara, dan dinilai cenderung menjalin cinta yang kuat dengan Aries. 

Jika Aries mengizinkannya, Aquarius dapat menggunakan stamina dan kecerdasannya untuk membantu Aries mewujudkan ide dan impian besar mereka.

“Jika Aries bisa mendapat ide bagus, Aquarius akan berkata ‘ide yang menyenangkan, tapi mari kita bersiap-siap,” kata Lettman. 

Menurut Lettman, Aries mungkin tidak memikirkan semuanya dengan matang. Sehingga, Aquarius dapat membantu pengelolaan proyek untuk memastikan ide tersebut benar-benar terwujud. 

Meski begitu, kedua zodiak ini harus bekerja sama untuk menjembatani kesenjangan dalam hubungan romantis dan membangun keintiman. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/04/05/111100220/ini-5-zodiak-yang-cocok-jadi-pasangan-aries-apa-saja-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke