Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wewangian yang Cocok untukmu, Berdasarkan Zodiak 

KOMPAS.com - Pilihan aroma mengungkapkan banyak hal tentang seseorang. Mereka yang menyukai aroma segar eperti citrus dan wangi laut, kemungkinan besar berjiwa energik dan penuh semangat.

Atau, jika kamu memilih wangi yang feminin seperti bunga, bisa jadi kamu genit dan romantis. Sedangkan mereka yang menyukai harum kayu, biasanya lebih tenang dan percaya diri.

Jadi, masuk akal jika setiap aroma memiliki hubungan dengan kepribadian, sehingga bisa juga dicocokkan dengan zodiak masing-masing yang memiliki kaitan dengan sifat-sifat pemiliknya.

Lalu apa aroma yang paling cocok untuk masing-masing zodiak dilihat berdasarkan karakternya?

Jika mereka menginginkan sesuatu yang lebih segar, mereka bisa memilih bunga lilac, "aroma yang menenangkan sistem saraf, cocok untuk zodiak aktif yang bernaung di Mars seperti Aries," kata Jill Loftis, astrolog dan pendiri Nuit Astrology. Hal ini dapat meredakan ketidaksabaran mereka.

"Heliotrope menawarkan aroma almond dan vanilla yang lembut dengan sentuhan bersahaja yang menurut beberapa orang lebih mengingatkan pada makanan daripada bunga," kata Loftis. "Sebagai pencinta hal-hal sensual, aroma ini sangat cocok untuk membumikan kepribadian Taurus dalam realitas duniawi."

Jika lily of the valley bukan kesukaan mereka, seorang Gemini bisa memilih wewangian yang dibuat dengan dua aroma utama yang mencerminkan kepribadian ganda mereka.

“Mengingat seberapa besar upaya emosional dan sosial yang dilakukan Cancer setiap hari, tidak mengherankan jika aroma yang menenangkan ini adalah pilihan sempurna untuk membantu mereka melepas lelah setelah hari yang penuh tekanan.” 

Ditambah lagi, aroma kayu ini "membantu membersihkan ruang dari energi negatif dan cocok dengan warna ruangan mana pun," tambah Ash.

“Jeruk, mandarin, atau bahkan jeruk bali memiliki aroma yang menarik bagi zodiak Leo yang cerah dan dramatis,” kata Kovach. "Mereka berani, bersemangat, dan energik serta suka tampil menonjol di tengah orang banyak."

Selain itu, aroma ini akan memunculkan gambaran bersih. “Ini akan membuat mereka merasa seolah-olah berada di ruang yang bersih dan tenteram serta membantu mereka merasa membumi dan seimbang,” tambah Kovach.

"Keharuman mawar akan membantu orang Libra menggambarkan energi ketertarikan sentimental mereka," kata Kovach. “Mereka cenderung merasa lebih percaya diri dan berdaya saat memakai wewangian ini.” 

Jika seorang Libra tidak menyukai aroma mawar, mereka dapat memilih wewangian yang menyertakan bunga lain. Aroma ini menunjukkan kegemaran zodiak ini dalam mengoleksi benda-benda indah.

Melati juga merupakan afrodisiak yang terkenal dengan kualitas sensualnya—sesuatu yang dimiliki oleh Scorpio. Aroma melati bisa dicampur dengan keharuman bunga lainnya atau kayu cendana ????dan vanila.

Genre chypre juga populer di kalangan Saggitarius. “Salah satu parfum tertua dalam sejarah, Chypre disukai karena segar dan kompleks,” kata Loftis. "Sifat yang mencakup segalanya ini masuk akal bagi Sagitarius yang dikuasai Jupiter. Canggih dan kompleks, aroma ini dapat mencakup aroma bunga, lumut, kayu, dan resin."

Vanila populer karena alasan yang sama. Wangi ini sangat banyak dipakai karena kuat, lembut, dan agak membuat ketagihan.

“Rempah yang tajam dan kuat ini sangat khas, dan aromanya sempurna bagi mereka yang lahir di bawah zodiak Aquarius yang suka memberontak dan mengejutkan,” kata Kovach. 

Aromanya sering kali dicampur dengan aroma pedas dan kayu lainnya, menciptakan keharuman merangsang yang menghadirkan kegembiraan yang sama besarnya dengan kehadiran Aquarius.

https://lifestyle.kompas.com/read/2024/05/02/083011320/wewangian-yang-cocok-untukmu-berdasarkan-zodiak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke