Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ancaman Terjangan Badai Tropis Marco di Teluk Meksiko

Kompas.com - 07/10/2008, 22:16 WIB

VERACRUZ, SELASA - Badai tropis Marco mendekati Teluk Meksiko dengan kekuatan yang mendekati kekuatan topan Selasa (7/10) sehingga mengakibatkan penutupan beberapa fasilitas perminyakan di wilayah tersebut. Marco yang bermuatan kekuatan angin maksimum mendekati 100 kilometer per jam berada sekitar 125 kilometer tenggara Tuxpan, Meksiko, menjelang malam hari waktu setempat.

Badai tersebut bergerak menuju barat-barat laut mendekati kecepatan 13 kilometer per jam dan diperkirakan menerjang pantai Teluk pusat Meksiko. Departemen Transportasi dan Komunikasi Meksiko telah menyatakan pelabuhan-pelabuhan kecil Nautla dan Alvarado tertutup bagi kapal kecil.

Pemerintah negara bagian Veracruz telah mendirikan sejumlah tenda dan menyiapkan evakuasi terhadap penduduk di wilayah dataran rendah yang masih mencoba membenahi perumahan mereka yang tergenang oleh banjir besar akibat hujan deras pekan lalu. Perusahaan perminyakan nasional Meksiko juga telah mengevakuasi 33 pekerja dari 4 fasilitas minyak lepas pantai di Teluk Meksiko. Menjelang kedatangan badai Marco, 6 sumur perminyakan dan sebuah perusahaan gas alam di Veracruz juga dihentikan sementara operasinya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com