Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Kembar Olsen: Yang Penting Karya Kami

Kompas.com - 13/12/2010, 10:18 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com — Mary-Kate dan Ashley Olsen tak ingin status selebriti mereka membayang-bayangi produk fashion mereka.

Kembar dua berusia 24 tahun, yang sudah terkenal sejak masih bayi, ini begitu dihormati dalam industri fashion berkat label-label mereka, yaitu The Row, Elizabeth and James, dan Olsenboye. Namun, mereka menghindari hadir dalam peragaan-peragaan fashion yang besar lantaran menginginkan fokus konsumen tertuju ke karya mereka, bukan ke diri mereka.

"Kami melakukan itu karena kami tak ingin orang-orang membeli pakaian-pakaian itu karena sosok kami. Kami ingin produk itu berbicara sendiri," ujar Ashley kepada WWD. "Kami berada dalam situasi yang unik. Orang-orang memerhatikan kami sejak kami berusia enam bulan," sambungnya.

Ashley dan Mary-Kate—yang memiliki perusahaan sendiri bernama Dualstar—mengatakan bahwa mereka terinspirasi untuk merancang pakaian-pakaian sendiri karena merasa ada yang kurang di tempat-tempat berbelanja.

"Saya merasa ada sesuatu yang hilang dari tempat-tempat berbelanja. Saya dulu suka berbelanja. Saya merasa kehilangan kemewahan yang pokok. Kami memulainya (berbisnis fashion) secara sangat kecil-kecilan, menjual hanya di satu toko, memulainya di Barneys New York. Itu benar-benar terpisah dari Dualstar," ujar Ashley lagi. "Saya dulu bukan penggila belanja. Tapi, dulu saya penunggang kuda, sejak berusia enam tahun. Jadi, itu (pakaian) hanya persoalan pas (atau tidak) bagi saya," timpal Mary-Kate.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com