Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Asli MD adalah Inong Malinda

Kompas.com - 31/03/2011, 12:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka kasus tindak pidana pencucian uang di Citibank, MD (47), ternyata selama ini menggunakan nama tenarnya. Nama asli wanita tiga anak ini adalah Inong Malinda.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam juga membenarkan nama asli wanita yang dikabarkan bersuamikan aktor muda, model, dan bintang iklan berinisial AG (22) itu.

"Nama sebenarnya MD, Inong. I alias MD. Dia punya beberapa perusahaan, tapi bukan atas namanya," ungkap Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Kamis (31/3/2011).

Menurut Anton, Inong Malinda sudah lebih kurang 20 tahun bekerja di Citibank. Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, diduga dia melakukan aksinya baru tiga tahun belakangan. Kemungkinan, kerugian nasabah Rp 17 miliar yang dilakukannya bisa bertambah karena jumlah tersebut baru berdasarkan audit sementara.

Inong Malinda diduga menyebarkan uang hasil tindak pidana ke beberapa perusahaan miliknya. Kepolisian sampai saat ini masih menelusuri aliran dana tersebut.

Sebagaimana diberitakan, MD ditangkap di salah satu apartemennya di Jakarta Selatan. Dari informasi yang beredar, wanita yang selalu tampil seksi ini juga memiliki beberapa rumah mewah di Kelapa Gading, Menteng, dan Bintaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com