Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miliki Lengan Sekencang Michelle Obama

Kompas.com - 03/04/2011, 18:08 WIB

KOMPAS.com - Kalau Anda memiliki pundak dan lengan yang kencang seperti Michelle Obama, tentu Anda juga takkan ragu mengenakan busana yang terbuka di bagian pundak dan lengan.  Namun meski memiliki lengan kuat dan kencang, penampilan fisik Michelle tetap feminin karena bentuk lengannya tak terlalu besar. Anda bisa memiliki lengan sekuat Michelle, dengan mengikuti model latihan kekuatan yang dirancang oleh Cornell McClellan, personal trainer yang melatihnya sejak 1997.

Angkat beban

McClellan melatih kekuatan lengan Michelle dengan menggunakan peralatan angkat beban khusus untuk kekuatan tangan. Latihan ini dilakukan sebanyak 15 kali repetisi. Saat menarik beban, pastikan siku menekuk lebih dari 90 derajat.

Dumbbell curl
Latihan kekuatan lengan juga bisa mengandalkan dumbbell. Pegang dumbbell dengan kedua tangan, dengan posisi berada di samping paha. Angkat dumbbell dengan tangan kiri ke arah bahu, lalu turunkan. Saat dumbbell di tangan kiri sudah diturunkan, angkat dumbbell di tangan kanan dengan gerakan serupa. Latihan yang melatih otot bisep ini biasa disebut Dumbbell Curl. Lakukan bergantian selama satu menit.

Selain melatih kekuatan lengan, Michelle juga melatih kekuatan paha dan pinggul, serta latihan kardio. "Michelle punya komitmen tinggi untuk bugar dan menjaga kesehatan fisiknya. Latihan rutin Michelle fokus pada latihan kekuatan, kardio, dan fleksibilitas," tutur McClellan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com