Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Women Fiesta: Selebrasi Hidup Perempuan

Kompas.com - 25/05/2011, 12:35 WIB

KOMPAS.com - Gambaran perempuan Indonesia kini memang tak lagi sekadar berkuasa di ranah domestik. Bukan lagi hal aneh menyimak kisah-kisah sukses kaum perempuan di berbagai lini, mulai dari pendidikan, sosial, bisnis, ekonomi, dan masih banyak lagi. Negara ini pun tercatat sebagai satu dari sedikit negara di dunia yang pernah memiliki kepala negara seorang perempuan. Kiprah perempuan Indonesia pun telah mendunia, yang salah satunya kini menduduki posisi strategis di badan dunia.

Kreatif dan berprestasi, itulah dua hal yang kini melekat dalam kehidupan perempuan Indonesia. Wadah untuk terus melanggengkan hak prestise, yang dulu diperjuangkan antara lain oleh RA Kartini, ini pun terus berkembang lewat berbagai media. Salah satunya adalah Women Fiesta, yang diselenggarakan pada tanggal 27-29 Mei 2011, di Gandaria City.

Pekan selebrasi
Saatnya mengisi akhir pekan dengan serangkaian kegiatan bermanfaat untuk menghibur diri, melipur penat, sekaligus menambah ilmu. Ada berbagai kegiatan yang bisa ditemui sepanjang tiga hari, di antaranya talkshow yang mengupas beragam topik menarik seputar kehidupan perempuan.

Salah satunya adalah "Wanita dan Wirausaha" yang digelar sebagai bentuk kerjasama Kompas dengan BNI, pada hari Sabtu, 28 Mei 2011, pukul 18.30. Dalam talkshow ini hadir seorang nasabah pemegang Taplus Bisnis BNI yang akan memberi testimonial mengenai berwirausaha. Simak talkshow dengan baik dan dapatkan kesempatan memenangkan kuis berhadiah dari BNI yang sayang untuk dilewatkan.

Di samping itu, ada pula woman bazaar dan silakan sambangi booth konsultasi kesehatan, kecantikan, keuangan, produk kecantikan, buku-buku wanita, hingga beragam perangkat rumah tangga.

Bagi yang mengaku mencintai dunia kuliner nusantara pun, sebaiknya tak melewatkan momen Festival Kuliner Nusantara yang akan hadir di area Piazza. Bekerja sama dengan Kelana Rasa, ada 30 tenant kuliner yang menampilkan berbagai menu dari seluruh Indonesia.

Tenant-tenant tersebut dimiliki oleh wirausahawan perempuan dengan keunikan masing-masing. Di antaranya adalah Rumah Makan Seulawah Aceh, Warung Mpok Minoel, Kedai Bu Broto, Bakso Muntilan Mbak Jo, Soto Padang Bunda, Warung Yaik, dan masih banyak lagi. Sembari mencicipi jajanan khas nusantara, kisah inspiratif di balik kesuksesan para wirausahawan perempuan tersebut juga tak kalah seru dinikmati.

Uniknya, pada hari Minggu, 29 Mei 2011, pun akan diselenggarakan FemBike, yang tak lain acara bersepeda bersama yang hanya diikuti oleh kaum hawa. FemBike dimulai pukul 07.00 dan perjalanan diawali dari Gandaria City.

Berminat? Tersedia 100 tiket gratis untuk mengikuti FemBike, bagi pemegang Taplus Bisnis BNI. Tiket dapat diambil di BNI Gandaria City. Selain bersepeda, masih banyak lagi hadiah-hadiah hiburan lainnya yang menunggu untuk direnggut selama berakhir pekan dengan Women Fiesta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com