Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Pria-Pria Tegap Inspiratif - Bagian II

Kompas.com - 09/07/2011, 14:18 WIB

KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat dan pria sehat inspiratif, L-Men of the Year, kembali digelar. Grand final-nya diikuti oleh 14 grand finalist, yang dinilai mampu memberikan inspirasi kepada pria lainnya untuk menjalani gaya hidup sehat.

Pria dari berbagai latar belakang dan profesi ini berkompetisi merebutkan  gelar L-Men of the Year 2011, Runner up I L-Men of the Year 2011, Runner Up II L-Men of the Year 2011, dan The Most Photogenic L-Men of the Year 2011. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan Minggu, 10 Juli 2011, di XXI Ballroom Jakarta Theatre.

Ingin tahu siapa saja yang berhasil menjadi grand finalist, mari kita berkenalan!
 
6. Muhammad Ozy, Kalimantan Timur
Sempat merasakan keterbatasan beraktivitas karena asma, lulusan Universitas Mulawarman jurusan Manajemen Pemasaran ini bertekad untuk mengalahkan penyakit tersebut. Berbekal masukan dokter untuk mencoba latihan di gym, asma yang dulu selalu kambuh perlahan hilang dengan sendirinya. Bahkan, ia cukup tangkas menjalani hobinya yang lain: bermain skateboard dan futsal. Sebagai bonus kerja kerasnya, drummer yang pernah menjuarai lomba band se-Kalimantan Timur ini akhirnya mendapatkan tubuh atletis ideal yang dia impikan.

7. Adi Jaya, Jawa Timur 1
Punya tubuh jangkung (187 cm) namun sangat kurus tentu tidak terlihat proporsional. Itulah yang menjadi motivasi terbesar Adi untuk memulai latihan dan mendapatkan tubuh yang lebih berisi. Ketekunannya kini memberikan tubuh atletis yang proporsional dengan tinggi badannya. Kegemaran Adi bermain basket membawanya bersama tim menjuarai Menpora Cup, kompetisi basket se-Jawa Timur. Kini aktivitas sehari-harinya adalah kuliah di jurusan Manajemen Bisnis, latihan, dan menyalurkan kecintaannya bermusik, dengan menjadi vokalis salah satu band yang sering tampil di Surabaya.

8. Made Adiguna, Bali
Pria yang berprofesi sebagai model dan hotelier ini sangat memahami bahwa social media akan sangat memberikan manfaat baginya. Selain untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai cara membentuk tubuh, social media juga menjadi caranya untuk berbagi inspirasi dan tentunya menggalang dukungan. Tak heran, saat Fashion Showcase sebagai salah satu tahapan seleksi dalam L-Men of the Year 2011 yang digelar di fX Plasa, Jakarta, Jumat (8/7/2011) lalu, Made terpilih sebagai  Best Social Media Influencer (melalui Twitter).  

9. Gillian Pangalila, DKI Jakarta
Dalam Fashion Showcase yang digelar semalam, Gillian berhasil meraih gelar Best Catwalk. Padahal, pria yang punya saudara kembar ini sebenarnya adalah penggemar basket. Saat SMA, Gillian bersama tim basket sekolahnya menjuarai kejuaraan basket di Semarang. Namun hal yang paling menjadi passion-nya saat ini adalah menularkan semangat kepedulian terhadap sesama, antara lain dengan memimpin gerakan kampanye peduli HIV/AIDS. “Kemampuan adalah apa yang dapat anda lakukan. Motivasi menentukan apa yang Anda lakukan. Sikap menentukan seberapa baik Anda melakukannya,” begitu kata Gillian yang rajin memberikan kata-kata bijak di social media.

10. Marino Alisastra, Jawa Timur 2
Cerita perjuangan dan kerja kerasnya memang patut mendapat pujian. Di usia 35 tahun, akhirnya Marino berhasil menurunkan berat badannya dari 98 kg menjadi 67 kg. Tak mudah pula mencapai impian menjadi salah satu grand finalist L-Men of the Year. Setelah total menjalani lima pra-audisi dan audisi, akhirnya lulusan Teknik Kimia yang pernah masuk AKABRI ini boleh berbangga bisa menjadi grand finalist dengan usia paling tua. Di waktu senggangnya, kolektor sembilan gitar ini kerap menghibur masyarakat Surabaya dengan kemahirannya bermain gitar.

Ingin berkenalan dengan finalis nomor 1 hingga 5, silakan klik Bagian I.

(Lanjut ke Bagian III)

Sumber: L-Men of the Year 2011

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com