Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Pria-Pria Tegap Inspiratif - Bagian III

Kompas.com - 09/07/2011, 14:51 WIB

KOMPAS.com - Ajang pencarian bakat dan pria sehat inspiratif, L-Men of the Year, kembali digelar. Grand final-nya diikuti oleh 14 grand finalist, yang dinilai mampu memberikan inspirasi kepada pria lainnya untuk menjalani gaya hidup sehat.

Pria dari berbagai latar belakang dan profesi ini berkompetisi merebutkan  gelar L-Men of the Year 2011, Runner up I L-Men of the Year 2011, Runner Up II L-Men of the Year 2011, dan The Most Photogenic L-Men of the Year 2011. Pemenang kompetisi ini akan diumumkan Minggu, 10 Juli 2011, di XXI Ballroom Jakarta Theatre.

Ingin tahu siapa saja yang berhasil menjadi grand finalist, mari kita berkenalan!
 
11. Randy Yudhistira, Sulawesi Utara 2
Dengan bekal juara 1 Duta Wisata Kota Bitung 2006, Randy mencoba bersaing dengan grand finalist lain yang datang dengan berbagai kisah perjuangan yang menarik. Mahasiswa yang kini juga bekerja di perusahaan konsultan arsitektur ini sempat merasa rendah diri karena memiliki tubuh yang sangat kurus. Namun Randy tak mau membiarkan rasa mindernya berlanjut. Ia pun mulai melakukan latihan untuk mendapatkan tubuh atletis ideal. Prestasinya mendapatkan gelar The Most Photogenic dan The Most Favorite di babak sebelumnya, membuatnya pantas mendapatkan Wild Card untuk melaju ke grand final mewakili Sulawesi Utara.

12. Okky Yoswara, Jawa Barat
Setelah sukses mengubah tubuhnya dari sangat kurus menjadi atletis seperti sekarang, Okky siap memberikan inspirasi pada orang lain. Sebab, untuk bisa menginspirasi gaya hidup sehat, tentunya dia harus membuktikan lebih dulu bahwa dirinya pun sudah berhasil menjalankan gaya hidup sehat. “You can do anything you want with passion,” itulah kalimat yang kini selalu dia katakan untuk memotivasi dirinya, sekaligus menginspirasi orang lain. Penggemar fotografi yang juga hobi bersepeda ini siap membuktikan bahwa tidak ada yang tidak bisa dicapai selama kita melakukannya dengan passion.

13. Erik Suwanto, Sulawesi Selatan
Palang Merah Indonesia mendaulatnya sebagai salah satu duta PMI,  karena Erik merupakan salah satu pendonor darah yang rutin. Namun bagi para juri, bukan hanya passion-nya di bidang sosial yang membuatnya pantas menjadi grand finalist. Erik meyakinkan para juri, bahwa tubuh atletis yang dia dapatkan adalah hasil ketekunan dan kerja keras yang bisa menginspirasi orang lain. Ditambah dengan pekerjaannya sebagai distributor alat kesehatan, tentunya Erik menjadi semakin siap menularkan gaya hidup sehat kepada siapa saja.

14. Yodi Widhani, Kalimatan Selatan
Usianya baru 18 tahun, menjadikannya grand finalist termuda di ajang ini. Toh, Yodi mengaku tidak merasa minder harus berkompetisi dengan grand finalist lain yang berusia lebih tua. Menurutnya, usia muda justru menjadi modal utamanya untuk belajar sebanyak-banyaknya dari orang lain. Yodi mengaku sangat ketat dalam hal mengatur waktunya untuk berkuliah, menjalani hobinya jogging dan bersepeda, latihan, serta berinteraksi dengan orang lain melalui social media. Setelah menjuarai pra-audisi Banjarmasin, Yodi juga aktif mengumpulkan dan menginspirasi L-Men Community di Banjarmasin. Bukan tak mungkin, dukungan dari komunitas tersebut akan membawanya menjadi salah satu juara.

Ingin tahu siapa grand finalist 1 hingga 10, silakan klik Bagian I dan Bagian II.

Sumber: L-Men of the Year 2011

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com