Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shimmer, Kilau Segar untuk Si Kulit Gelap

Kompas.com - 07/09/2011, 08:34 WIB

KOMPAS.com - Make-up shimmering tengah menarik perhatian banyak wanita, tidak terkecuali bagi yang berkulit gelap. Efek mengilap yang ditampilkan make-up shimmering memang menjadi daya tarik, tapi ini juga yang membuat banyak wanita berkulit gelap enggan untuk mencoba.

Tetapi Amy Tirtosupono-Wirabudi, Pemimpin Redaksi majalah InStyle Indonesia, justru berpikir sebaliknya. Menurutnya, make-up shimmering cocok untuk warna kulit apa saja. Biasanya yang menghindari justru mereka yang berkulit berminyak, sebab akan membuat cahaya kulit semakin mengilap. Namun bagi Anda yang berkulit gelap dan tidak berminyak, make-up shimmering bisa menjadi sentuhan yang menyegarkan sekaligus memudakan penampilan karena efek glowing dan radiance semakin kuat.

Ada lima area wajah yang dapat diberi shimmer. Amy menyarankan agar kita memilih dua area wajah saja yang ditonjolkan dengan shimmer.

* Kelopak mata atas bagian tengah, mendekati bulu mata. Bubuhkan di atas eyeshadow matte yang sudah dipulaskan ke seluruh permukaan kelopak mata atas, lalu baurkan. Fungsinya membangun kedalaman dimensi mata.

* Sedikit di ujung dalam mata, mendekati pangkal hidung, untuk memberi kesan muda. Pilih produk yang berbentuk krim, baurkan dengan cotton bud ke arah kelopak mata atas, bukan ke bawah.

* Pada lingkaran pipi, aplikasikan shimmer berbentuk bubuk dengan gerakan melingkar, lalu tarik ke arah telinga (bukan ke arah bawah). Jaga agar efek shimmer berada tetap di area bulatan dan tulang pipi.

* Pada bibir. Berupa lipgloss yang sebaiknya dipulas setelah kita memakai lipstik berwarna nude, netral atau pale. Jika Anda memakai lipstik berwarna terang, hindari penambahan lipgloss shimmer yang akan membangun kesan teatrikal. Jika sudah memakai lipgloss, jangan mengaplikasikan make-up shimmer lain agar tidak terlihat berlebihan.

* Sepanjang tulang selangka. Gunakan bedak tabur dengan efek shimmering. Pemakaian produk pada area dekat leher ini bisa dikombinasikan dengan lima titik lain.

Ayo jangan takut bereksperimen, tampilkan aura segar dari kulit gelap Anda yang eksotik.

(Prevention Indonesia Online/Christina/Siagian Priska)
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com