Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maksimalkan Polis Asuransi Anda

Kompas.com - 21/10/2011, 08:05 WIB

PT AIA Financial mengampanyekan WE Protect untuk memberikan edukasi akan pentingnya proteksi dan perlindungan yang optimal kepada masyarakat. Hal ini dilakukan untuk mengatasi kesenjangan proteksi; antara yang sudah dimiliki saat ini dan yang seharusnya dipersiapkan apabila risiko dalam hidup kita terjadi.

WE Protect lebih menekankan pada optimalisasi produk asuransi dalam memenuhi fungsi perlindungan daripada fungsi investasi. Untuk itu, AIA Financial mengambil peran dalam menyosialisasikan pentingnya proteksi untuk diri Anda, kita, dan orang-orang yang Anda cintai.

Harus diakui, asuransi berperan penting dalam kehidupan kita. Dengan mengeluarkan uang premi yang terjangkau, kepemilikan asuransi dapat membantu Anda dan orang-orang yang Anda cintai mempersiapkan risiko yang mungkin terjadi, baik saat sakit, terjadinya kecelakaan, atau meninggal dunia.

Bagaimana bila kita sudah memiliki polis asuransi? Berikut ini adalah tips untuk memaksimalkan polis Anda;

Jangan Mengganti Polis Anda
Bila Anda ditawarkan untuk membeli polis baru dengan cara mengganti polis asuransi dengan nilai tunai yang Anda miliki, sebaiknya jangan! Karena akan dikenakan biaya pembatalan. Mempertahankan polis lama lebih menguntungkan karena makin lama biaya-biaya yang dikenakan pada polis Anda makin berkurang, bahkan hingga tahun tertentu biaya menjadi nol.

Pastikan Polis Anda Tetap Aktif
Sesuai dengan meningkatnya kebutuhan untuk melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintaikeluarga, kita dapat menambah polis baru sesuai dengan kebutuhan. Namun, Anda harus tetap mempertahankan polis yang sudah ada sebelumnya untuk tetap menikmati premi yang lebih murah daripada membayar premi untuk polis baru.

Membayar Premi tepat waktu
Untuk menghindari polis Anda dari kondisi tidak aktif atau lapse disarankan untuk membayar premi tepat waktu sehingga Anda dan orang-orang yang Anda keluarga tetap mendapatkan perlindungan asuransi yang optimal.

Tetaplah Berhubungan dengan Customer Care Tempat Anda Membeli Polis
Anda dapat menghubungi Customer Care perusahaan tempat Anda membeli polis untuk mengetahui status polis yang Anda dimiliki. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com