Kompas.com - 14/04/2013, 13:19 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Bawang putih adalah salah satu bumbu masak yang digunakan untuk menambah rasa gurih dalam masakan. Namun, rasa gurih dari bawang putih bisa meninggalkan bau yang kurang sedap di mulut jika terlalu banyak menyantapnya. Selain di mulut, bau bawang putih juga akan menempel di tangan jika Anda memotongnya dengan tangan telanjang.

Jika tak dibersihkan dengan tepat, aroma bawang putih ini akan menempel lama di tangan atau nafas Anda. Untuk menghilangkan bau bawang putih ini, ikuti caranya:

1. Nafas bau bawang
Bau bawang putih yang tercium pada nafas Anda bisa diatasi dengan minum susu, menyantap peterseli atau seledri mentah.  Minuman berlemak dan makanan yang mengandung banyak air akan membantu menghilangkan bau senyawa volatil (senyawa yang mudah menguap) yang terkandung dalam bawang putih.

2. Tangan bau bawang
Untuk menghilangkan bau bawang putih dari tangan Anda, gosok tangan berbau bawang berbau dengan irisan lemon, garam, atau baking soda. Selain itu, Anda juga bisa menghilangkan bau bawang putih dengan menggunakan berbagai benda yang terbuat dari stainless steel, seperti kran dapur Anda. Molekul baja dianggap ampuh memblokir zat yang bisa menghasilkan bau di tangan. Setelah digosok dengan benda metal, bilas tangan dengan air sampai bersih.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X